Iklan

PB
Wednesday, April 12, 2023, April 12, 2023 WIB
Last Updated 2023-04-12T11:16:09Z
InfoLabuhanbatuSumut

Pemkab Labuhanbatu Masuk Nominasi Perlombaan PKK Provinsi Sumatera Utara



Labuhanbatu-Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu masuk nominasi untuk di evaluasi pada 3 (tiga) kategori lomba, yakni lomba KB Bangga Kencana, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS).


Mewakili Bupati Labuhanbatu, Asisten I Pemerintahan dan Kesra Drs.H.Sarimpunan Ritonga,M.Pd beserta TP PKK Kabupaten Labuhanbatu menyambut kedatangan Tim Evaluasi Lomba PHBS tingkat provinsi Sumatera Utara tahun 2023, yang dilaksanakan di Desa Tebing Linggahara, Kecamatan Bilah Barat. Selasa (11/04/2023).



Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM dalam sambutannya yang disampaikan oleh Drs.H.Sarimpunan Ritonga,M.Pd mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim penggerak PKK di semua tingkatan atas kerjasamanya untuk membangun kabupaten Labuhanbatu, baik itu membangun mental, maupun spritual dengan gerakan PKK melalui 10 program pokok PKK dengan peran para kader PKK yang tanpa pamrih melakukan pembinaan ke desa-desa dan kecamatan sebagai perpanjangan tangan pemerintah untuk membina dan membangun desa/kelurahan, khsusnya di desa tebing linggahara sehingga masuk nominasi.


Para kader PKK dan dasawisma sebagai wali data dituntut untuk berperan aktif dalam segala bidang, baik dalam peningkatan pendidikan, kesehatan, perekonomian yang dapat menyajikan data yang benar pada pemerintah. Pada saat ini PKK dihadapkan dengan berbagai program kegiatan dan tanggung jawab dengan berbagai permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat, ujar Sarimpunan.



Menutup pidato sambutan Bupati, Sarimpunan menyampaikan melalui kegiatan lomba PHBS pada hari ini yang akan dievaluasi oleh tim provinsi Sumatera Utara, mari kita tingkatkan kinerja pemerintah desa dan lembaga-lembaga yang ada di desa ini untuk menjadi desa yang berinovasi maju dan mandiri.


Sementara itu Ketua Tim Evaluasi provinsi Sumatera Utara Ny.Dra.Delyana, Apt mengatakan kehadiran kita di sini dalam rangkaian rentang kendali pembinaan di Tahun 2022 yaitu supervisi monitoring dan evaluasi.


Kami berharap apa yang sudah dimonitoring ada hal-hal yang bisa bertambah, dan saya berharap bahwa PHBS ini bukan hanya sekedar lomba bukan sekedar ceremony tapi benar-benar ada perubahan perilaku dari masyarakat tentang pentingnya untuk hidup bersih dan sehat.



Acara dirangkai dengan penyampaian ekspos, dan penampilan-penampilan yang telah disiapkan oleh PKK Desa Tebing Linggahara.


Selain desa Tebing Linggahara, Desa Meranti pada Lomba LBS dan desa sennah pada lomba KB Bangga Kencana juga turut di evaluasi oleh Tim Provinsi Sumatera Utara.


Turut Hadir dalam kegiatan Camat Bilah Barat M.Noor Putra, Kepala Desa Tebing Linggahara Solehuddin Ritonga, Kepala Desa Tebing Lingghara Baru Usup Pane, Kepala Desa Janji M.Nazir Hasibuan, TP PKK Kecamatan Bilah Barat, TP PKK Desa, dan tamu undangan lainnya.(Rahmad)