Iklan

PB
Sunday, April 2, 2023, April 02, 2023 WIB
Last Updated 2023-04-03T04:41:53Z
InfoLabuhanbatuSumut

Upacara Apel Gabungan, Ini Pesan Bupati Labuhanbatu Kepada OPD Terkait Ranperda


LABUHANBATU, Saat ini DPRD Kabupaten Labuhanbatu melalui pansus bersama OPD terkait dan kepala bagian hukum melaksanakan pembahasan Ranperda pajak daerah dan retribusi daerah sesuai pasal 94 UU Nomor 1 Tahun 2022. Tentang hubungan keuangan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah, bahwa seluruh ketentuan pajak daerah dan retribusi daerah ditetapkan dalam satu peraturan daerah yang menjadi dasar pemungutan pajak dan retribusi di daerah.


Hal tersebut disampaikan Asisten l Drs. H. Sarimpunan Ritonga, M.Pd., saat membacakan pidato Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM., Pada Apel Gabungan Kelompok l dan ll dilingkungan Pemkab Labuhanbatu. Senin, 3 April 2023.



Menurut Sarimpunan, pembahasan sudah dilaksanakan dengan menghadirkan seluruh pihak yang terkait dalam penyusunan rancangan peraturan daerah ini.


"Untuk itu, kepada seluruh pihak terkait agar berperan aktif dan merespon baik seluruh permintaan data untuk keperluan pembahasan Ranperda. Agar dalam proses pembahasan tidak ada kendala apapun dan Ranperda ini dapat segera disahkan menjadi peraturan daerah kabupaten labuhanbatu," Ujarnya.



Pada kesempatan itu juga. Sarimpunan menyampaikan bahwa beberapa waktu lalu DPRD Kabupaten Labuhanbatu menggelar rapat paripurna pengambilan sumpah/janji pergantian antar waktu wakil ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu sisa masa jabatan 2019 - 2024.



Dimana atas nama H. Burhanuddin Harahap menggantikan (Almarhumah) Hj. Juraidah Harahap, A.Md., yang meninggal dunia pada bulan januari 2023 kemarin.


Mengakhiri pidatonya, Sarimpunan berharap dengan dilantiknya wakil ketua yang baru, dapat memberikan semangat baru kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD dalam bertugas membolo Kabupaten Labuhanbatu.



Turut hadir pada Apel Gabungan Kelompok l dan ll, Staf Ahli Bupati Jumingan, Asisten lll Zaid Harahap S.Os, Plt Diskominfo Ahmad Fadly Rangkuti ST, M.Kom, Kaban Bappeda Hobol Z Rangkuti, Kaban BPBD Darwin Yusma, Kepala BPPKB Hj. Maharani S.KM, Kepala DPPPA Tuti Noprida Ritonga, Inspektorat Ahlan Teruna Ritonga, SH, Sekwan dan Para Peserta Apel Gabungan.(Rahmad)