Iklan

PB
Monday, May 15, 2023, May 15, 2023 WIB
Last Updated 2023-05-15T17:43:31Z
InfoJambi

Al Haris Peringatkan Tentang Gaya Hidup ASN, Gubernur Jambi saat Pimpin Apel Gabungan ASN Muaro Jambi.



JambiAparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi mengelar apel bersama Gubernur di lapangan depan Kantor Bupati Muaro Jambi, Senin (15/05/2023).


Apel ini dipimpin langsung Gubernur Jambi, Al Haris, selain dihadiri Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah dan Sekda Budhi Hartono apel ini diikuti para ASN Muaro Jambi.



Gubernur Jambi pada kesempatan itu menyampaikan beberapa poin, mulai dari kedisiplinan ASN, gaya hidup ASN hingga penggunaan anggaran sesuai kebutuhan daerah.


“Sebagai pembina pemerintah provinsi Jambi, saya melihat disiplin ASN di Provinsi Jambi. Ada beberapa tokoh menemui saya satu hal yang mereka soroti kinerja kita yakni disiplin yang menurun. Banyak ASN tidak tepat bekerja dikantor. Ada absensi tidak bagus, sebagai simbol saja. Sebab itu saya minta apel disini, ini juga saya akan lakukan di daerah lain. ASN ini agen perubahan, kita ini pelaku yang membuat perubahan, kalau visi misi kepala daerah tidak jalan, ini juga ketidak berhasilan ASN. Maka perlu kami cek semuanya,” kata Al Haris.


Selanjutnya Al Haris mengatakan lagi
“Saya wajib menekankan, ASN sudah diatur tunjangan penghasilan,tidak boleh berlebihan. Bergaya sederhana tapi punya wibawa, kita masih menemukan ASN dengan gaya luar biasa. Gaya hidup kita menunjukkan kita arogan,”


“Kemudian (Pejabat) gunakan mobil dinas untuk kebutuhan, jangan untuk istri, untuk keluarga, pejabat jangan kuasai mobil dinas lebih dari satu, sementara anak buah ada yang tidak punya mobil dinas.Saya minta Sekda tertibkan itu semuanya. Juga pikirkan pegawai di kantor, jangan pejabat setiap minggu pergi dinas, tapi pegawai tidak diberi SPPD, bina pegawai dengan baik,” ujarnya.

Norman_Tim