Iklan

PB
Thursday, May 4, 2023, May 04, 2023 WIB
Last Updated 2023-05-04T16:09:58Z
InfoJambi

Gubernur Jambi Al Haris secara resmi menutup seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) Provinsi Jambi 2023.



JambiSebelum menutup seleksi PPAN, Al Haris didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jambi Ahmad Bastari menyaksikan parade 20 finalis PPAN yang berlangsung di Shang Ratu Hotel, Kamis (04/05/2023).


Gubernur Jambi Al Haris mengapresiasi event rutin Kementerian Pemuda dan Olahraga yang pelaksanaannya oleh Dispora Provinsi tersebut.


“Ini adalah event yang dibuat oleh negara anak bangsa yang dikirim ke luar negeri hasilnya juga bisa memperkaya khasanah budaya Indonesia dengan SDM dan ilmu hasil mereka selama dididik di luar negeri,” kata Al Haris.



Al Haris berharap seleksi dilakukan dengan fair sehingga menghasilkan duta provinsi Jambi yang berkualitas, duta yang memberikan kepercayaan negara tujuan terhadap kualitas potensi Indonesia.


“Dalam tahapan (Seleksi) ini banyak dinamika, saya harap pemilihan fair. Sehingga peserta semakin berkualitas, supaya kepercayaan negara asing juga meningkat, ketika kita mengirim pemuda yang punya kemampuan, tentu negara asing melihat Indonesia punya potensi,” ujarnya.


Kepada duta Provinsi Jambi yang terpilih, Gubernur Jambi Al Haris berpesan untuk menjaga nama baik Jambi dan negera Indonesia. Mengikuti pertukaran pemuda dengan baik, serta dapat mengadopsi hal-hal baik di luar negeri dan dapat dikembangkan di Indonesia.


“Ketika adik-adik selesai mengikuti acara ini (Pertukaran Pemuda Antar Negara) saya yakin ini pasti berguna, sebab negara asing seminggu saja banyak ilmu yang kita dapatkan, apa lagi tinggal hingga beberapa waktu,” katanya.


“Gali apa yang bisa diadopsi bawa ke Indonesia, karena kita belajar disana bagaimana cara orang diluar negeri, cari peluang, bangun jaringan kalau banyak jaringan tentu banyak teman yang ingin kolaborasi bersama,”



“Bawa nama Jambi, karena ini tidak hanya menjadi duta provinsi Jambi, tapi juga menjadi duta bangsa. Harapan saya duta Jambi kembali bisa menjadi orang yang hebat, mengadopsi yang baik diluar negeri dan dikembangkan di Indonesia,”ujar Haris. 

Norman_NRD