Iklan

PB
Tuesday, May 9, 2023, May 09, 2023 WIB
Last Updated 2023-05-10T02:05:31Z
InfoJambiTebo

Rapat koordinasi pemegang izin usaha pertambangan(IUP) dengan aliansi kendaraan batu bara(PS) di wilayah kabupaten Tebo


TEBO, Dalam rangka meningkatkan silaturahmi antara masyarakat, sopir truk tronton, truk PS, dan semua unsur masyarakat.. Kapolres Tebo mengadakan diskusi dan pemaparan terkait pelaksanaan.. kegiatan penambangan dan Hauling batu bara ke Jambi dan ke Padang selasa 9/05/2023


Dalam hal ini dapat di jelaskan oleh staf atau kabag ESDM propinsi Jambi, bahwa belum adanya larangan truk tronton yang melintas dari arah Tebo ke Padang yang telah di atur oleh perda Jambi, oleh sebab itu Kapolres akan menindak tegas dengan barang siapa dan dari unsur apapun jika ada yg mengswiping armada di jalan nasional,akan di tindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku.


Dan dalam kesempatan itu juga, di berikan kepada warga masyarakat yang hadir untuk memberikan pendapatnya…


” Kami dari masyarakat mengharapkan kepada pihak penambang pemegang iup agar dapat berdampingan dan saling bersinergi dengan Masyarakat, dan sopir truk kecil, dan Menggunakan pemerintah dapat ikut serta dalam mengurai kemacetan di daerah Bulian yang menjadi biang kerok ini semua, karena sopir tidak lagi mengindahkan himbauan pemerintah agar mengikuti aturan yg sudah di sepakati.. antara pengemudi dan pemerintahan agar volume mobil di batasi dan bisa mengurangi kemacetan yang terjadi..


Pihak sopir mobil truk ps, tetap mengacu kepada aturan yang di buat oleh mentri sdm.. dan berpendapat aturan itu harus di tegakkan.


Sementara para pemegang iup berpedoman pada perda Jambi, sehingga timbul sedikit ketengan .. namun pada akhirnya semua bisa berjalan dgn baik dan kegiatan truk tronton masih bisa berjalan seperti biasa..

Rio Andika