Iklan

PB
Thursday, May 4, 2023, May 04, 2023 WIB
Last Updated 2023-05-04T07:39:59Z
InfoJambiTanjab

Sekda Dampingi Dirjen Bina Pemdes Kemendagri Pada Peresmian Desa Pencak Silat



TANJAB BARAT - Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Sekda Tanjabbar), Ir. H. Agus Sanusi, M.Si mewakili Bupati Tanjabbar Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag pada acara Monitoring dan Evaluasi Lomba Desa serta Peresmian Desa Pencak Silat, bertempat di Desa Purwodadi Kecamatan Tebing Tinggi, Kamis (04/05/23).


Turut Hadir Kadis P3AP2 Prov Jambi, Direktur Evaluasi Pengembangan Desa Kemendagri, Asisten Administrasi Umum, OPD terkait, Kades Se-Kecamatan Tebingtinggi, Ketua IPSI Tanjabbar, Anggota DPRD Provinsi Jambi dan Anggota DPRD Tanjabbar.


Diketahui, Pemkab Tanjabbar pada Tahun 2022 lalu melalui Desa Purwodadi Kecamatan Tebing Tinggi mendapatkan penghargaan Upakarya Wanua Nugraha dari Pemerintah Pusat atas prestasinya menjadi Juara 1 Regional Sumatera. 


Saat bacakan sambutan Bupati Tanjabbar, Sekretaris Daerah mentampaikan ucapan terima kasih kepada Kemendagri karena telah mempercayai Desa Purwodadi sebagai Juara 1 Regional Sumatera Tahun 2022.


"Kedepannya, kami berharap Desa Purwodadi bisa menjadi desa percontohan atau Lab Site bagi desa lain yg ada di Indonesia," tutur Sekda.


Selain itu juga, lanjut sekda mengatakan, untuk menggali potensi yg ada di Desa Purwodadi, Bupati Tanjabbar berharap adanya dukungan dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat serta unsur terkait lainnya.


Dikesempatan yang sama, Kadis P3AP2 Provinsi Jambi saat bacakan sambutan Gubernur Jambi sangat mengapresiasi upaya yg telah dilakukan dan dikembangkan Desa Purwodadi.


"Untuk itu diharapkan kepada kita semua agar dapat  mensupport, dan kepada desa lainnya diharapkan  dapat sama-sama belajar untuk mengembangkan potensi yg ada," ujarnya.


Sementara itu, Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri mengatakan, Desa Purwodadi jangan berbesar hati dan terus selalu mengembangkan setiap potensi yg ada di desa, karena kita harus yakin bahwa majunya desa adalah cikal bakal majunya Negara dan Pemerintah Pusat akan selalu mensupport program program yang dikembangkan oleh Desa Se-Indonesia. 


Acara diakhiri dengan pengukuhan pengurus Desa Pencak Silat dan penandatanganan Prasasti Desa Pencak Silat Desa Purwodadi serta mengunjungi Stan UMKM Desa Purwodadi oleh Bapak Dirjen Bina Pemdes, Sekda dan Kadis P3AP2 Provinsi Jambi.(A.f)