Iklan

PB
Sunday, June 11, 2023, June 11, 2023 WIB
Last Updated 2023-06-11T16:48:21Z
InfoJambi

Rektor UNP Puji Gubernur Al Haris.


Jambi, Pemerintah Provinsi Jambi menjalin kerjasama dengan Universitas Negeri Padang (UNP) terkait pengembangan sumber daya manusia atau pendidikan.


Penandatanganan MoU ini dilakukan langsung Gubernur Jambi Al Haris dan rektor UNP Prof Ganefri Ph.D di gedung Rektorat UNP, Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu (10/06/2023).


Pada momen itu, Gubernur Jambi Al Haris juga memberikan kuliah umum dan dihadiri seluruh petinggi UNP, Rektor, Wakil Rektor, Sekretaris Universitas, Dekan, wakil dekan, Direktur Sekolah Pascasarjana, dan para pejabat kedua prov. 


Rektor UNP Prof Ganefri mengatakan“Saya sangat mengapresiasi Gubernur Jambi karena visi beliau di bidang pendidikan ini, beruntung lah masyarakat Jambi karena kepedulian beliau terhadap pengembangan SDM di Jambi itu menjadi prioritas pertama,” kata Prof Ganefri usai penandatanganan MoU dengan Pemerintah Provinsi Jambi.


Sementara itu Gubernur Jambi Al Haris dalam kuliah umumnya menyampaikan visi misi Jambi MANTAP yaitu memantapkan tata kelola pemerintahan, memantapkan perekonomian masyarakat dan daerah, memantapkan kualitas sumber daya manusia.


Al Haris mengatakan“Pengelolaan perguruan tinggi sudah luar biasa disini (Sumatera Barat), ada jurusan yang tidak ada di tempat lainnya salah satunya SLB. Hari ini kita MoU, nanti kita mengirimkan anak Jambi kuliah disini baik itu umum maupun program doktor. Kita juga punya program beasiswa, anak Jambi kuliah disini hampir 3 ribu di UMP mungkin ada juga yang tidak mampu, nanti kita hibahkan dana ke UNP untuk beasiswa, tujuannya untuk peningkatan kualitas SDM,” katanya.


Norman _p.buana