Iklan

PB
Saturday, December 2, 2023, December 02, 2023 WIB
Last Updated 2023-12-02T18:12:14Z
InfoJambiTebo

Sidang senat terbuka Dalam rangka wisuda ke XX Program sarjana (S1) institut agama Islam (IAI) Tebo tahun akademik 2023/2024 sukses di Gelar



Tebo,-Institut agama Islam (IAI)Tebo sedang melaksanakan Sidang Senat terbuka yang di pimpin langsung oleh Rektor IAI Tebo Dr Nurhuda S.Pd M.Pd, yang di hadiri oleh PJ bupati Tebo yang di wakilkan oleh Asisten 3 Drs M Isa , Ketua DPRD Tebo Mazlan, Wakil Ketua ll DPRD Tebo Syamsu Rizal, perwakilan dari Kordinator Kopertais wilayah 13 Jambi Dr. Ida Riyanti M.Pd, Ketua Yayasan Pendidikan Tebo, Drs Tarmizi MM, Unsur Forkopimda, para OPD, Camat, Lurah, Kades Se-kabupaten Tebo beserta undangan lainnya


dalam kegiatan Sidang Senat terbuka tahun ini dalam rangka Wisuda ke XX Program Sarjana (S1) Institut Agama Islam Tebo Tahun Akademik Tahun 2023-2024 yang di laksanakan di Gedung Aula Utama DPRD Tebo, pada Sabtu (02 Desember 2023)



Setelah selesai Sidang Senat dari beberapa media mewawancarai Rektor IAI Tebo Dr Nurhuda S.Pd M.Pd beliau mengatakan alhamdulillah hari ini kita melaksanakan kegiatan Wisuda kepada anak didik kita sebanyak 128 Orang.


"Nah ada yang sangat istimewa dari  Sidang Senat terbuka Tahun Akademik 2023-2024 Kali ini dari 128 yang kita wisudakan ada yang satu keluarga, ayahnya mendapat Gelar Sarjana Hukum (SH) anaknya mendapat Gelar Sarjana Ekonomi (SE) dan sepupunya mendapat Gelar Sarjana Ekonomi (SE) yang berasal dari Kecamatan Rimbo Ilir kata Nurhuda.



Alhamdulillah dari Kegiatan sidang senat ini berjalan dengan lancar tanpa ada suatu halangan apapun dan atas dukungan semua pihak terutama Pj Bupati Tebo, Ketua DPRD Tebo beserta anggotanya, para Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta masyarakat Kabupaten Tebo.


Insya Allah harapan kita dengan kegiatan ini kita bisa berkontribusi aktif dan menambah lulusan lulusan yang sudah ada dan menghasilkan berbagai bidang selama ini.



Keberhasilan kita selama ini adalah usaha dan ikhtiar kita dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan menghasilkan sumber daya manusia yang baik dan berkompeten di Kabupaten Tebo.


Melalui Sumber Daya Manusia yang terbukti dengan baik dan berkompeten nantinya mampu untuk menghadapi tantangan dan kemajuan zaman.



Banyak contoh sebuah negara yang maju dan berkembang dengan keterbatasan Sumber Daya Alam nya.


Tetapi, dengan memiliki Sumber Daya Manusia yang mempuni dan kompeten seperti Jerman, Jepang, singapura dan lain lain, maka negera-negara tersebut jadi sebuah negara maju yang disegani


Rektor IAI Tebo Dr. Nurhuda S.Pd. M.Pd pun melanjutkan bahwa kita selalu di suport oleh Pemda Tebo dan DPRD Tebo.



Semua dukungan itu sangat membantu sekali sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Pemda Tebo, sampai hari ini juga kita terus membangun Ruang Rektorat baru, Gedung aula serbaguna, ruang kuliah dan ruang Paska Sarjana, mungkin kedepannya kita juga akan menambah ruang Migister Ekonomi dan ruang Migister Pendidikan, tutup rektor IAI Tebo Dr Nurhuda S.Pd M.Pd


Sementara di tempat yang sama ketua DPRD Tebo Mazlan S,kom ME mengatakan mengenai harapannya kepada para wisudawan-wisudawati ke XX program sarjana 'S1', IAI Tebo.


"harapan kita kepada mahasiswa yang di wisuda hari ini agar kedepannya bisa mandiri dan mengembangkan potensi ilmu yang mereka pelajari agar bisa memajukan Kabupaten Tebo ini" Ungkap Mazlan.

Pemuda Tebo (R)