Iklan

PB
Monday, February 5, 2024, February 05, 2024 WIB
Last Updated 2024-02-06T05:37:48Z
InfoJambiTanjab

KPUD dan Bawaslu Tanjabbarat Minim Sosialisasikan Pemilu yang sudah di ambang pintu



TANJAB BARAT-Kesbangpol kabupaten Tanjab Barat, gelar kegiatan Coffe Morning bersama aliansi media, LSM serta beberapa organisasi masyarakat. Selasa (6/2/2024).


Sementara itu lembaga resmi pemerintah penyelenggara pesta demokrasi 5 tahun ini KPU dan Bawaslu belum ada melaksanakan kegiatan, sebagaimana yang di laksanakan Kesbangpol Tanjab Barat.


Vakumnya lembaga resmi yang menjadi tuan rumah dalam gelaran demokrasi ini menjadi sorotan beberapa aliansi media. sebagaimana yang dikatakan ketua SMSI kabupaten Tanjab Barat, Ikmal Mardiansyah.


" KPU dan Bawaslu kemana, pesta demokrasi 5 tahunan sudah di depan mata tapi sampai saat ini belum ada kegiatan yang menggaungkan pemilu damai sebagai mana yang dilaksanakan Kesbangpol, "kritiknya.


Menurutnya juga, hampir seluruh kabupaten dan kota yang ada di provinsi Jambi sudah melakukan berbagai kegiatan yang muaranya adalah mengajak masyarakat menciptakan suasana damai jelang pemilu 2024.


" Hampir seluruh kabupaten dan kota sudah melaksanakan kegiatan, di kabupaten Tanjab Barat ini KPU dan Bawaslu seperti nya diam saja, " sebut Ikmal.


Sebagai mana di ketahui kedua lembaga resmi pemerintah ini cukup besar mendapatkan dana hibah untuk mensukseskan pemilu 2024, sayangnya belum ada kegiatan nyata yang tampak dilaksanakan.


Senada yang dikatakan Sabri, Ketua FJ-TJB (Forum Jurnalis Tanjab Barat).  "ini malah Dinas dan Badan yang menyelenggarakan. Secara tidak langsung ini merupakan tamparan bagi KPU dan Bawaslu. Karena mereka penyelenggara, yang seharusnya menjadi contoh pihak lain,"paparnya.


Dia juga mempertanyakan penggunaan dana Pemilu yang mencapai puluhan Miliar tersebut. "Masak anggaran puluhan Miliar, kegiatan sosialisasi minim. Kemana dana sebanyak itu,"tandasnya. 


Sementara itu ketua KPU dan Bawaslu kabupaten Tanjab Barat belum berhasil di konfirmasi terkait hal ini. Hingga berita di terbitkan belum ada keterangan.(Af)