Iklan

PB
Saturday, April 6, 2024, April 06, 2024 WIB
Last Updated 2024-04-06T13:06:26Z
InfoLabuhanbatuSumut

Polres Labuhanbatu Mengikuti Kegiatan Supervisi OPS Ketupat Toba dari Tim SOPS Mabes Polri



Labuhanbatu,  Polres Labuhanbatu mengikuti kegiatan supervisi Ops Ketupat Toba 2024 dari Tim SOPS Mabes Polri yang diselenggarakan di aula Tri Brata Polresta Deli Serdang, 
Jumat, 05/04/24


Adapun personil Polres Labuhanbatu yang mengikuti yaitu Kabag Ops Kompol Rapi Pinakri, SH,SIK, MH,  AKP Johan Kurniawan SIK, MA, MIK, Ipda Ramses Tamba SIP, dan Bripka Lowry N Panjaitan. 



Tim supervisi SOPS  Mabes Polri dipimpin Ketua Tim Kombes Pol Abdul Rizal A Eanghu,  Kombes Pol Dicky Sondani,  AKBP Ferry Sitepu SIK, dan AKBP Andre Librian SIK. 


Sedangkan tim pendamping dari Polda Sumatera Utara yaitu Ketua Tim AKBP Catur Sungkowo, S.Ag, SH, MH M.H, Brigadir Johanes Pasaribu, Brigadir M Nazir dan Bripda Kaleb Apriua Telaumbanua



Sementara itu Polres sejajaran Polda Sumut yang bergabung dalam supervisi yakni Polresta Deli Serdang, Polres Nias, Polres Nias Selatan, Polres Serdang Bedagai, Polres Tebing Tinggi, Polres Batubara, Polres Asahan, Polres Tanjung Balai,  Polres Labuhanbatu dan Polres Labuhanbatu Selatan. 


Ketua tim SOPS Mabes Polri Kombes Pol Abdul Rizal A Eanghu ketika menyampaikan arahan dalam pendalaman supervisi menyampaikan arahan dari Asops Kapolri mengatakan, jumlah pemudik lebaran Idul Fitri tahun ini meningkat menjadi sebanyak 193,6 juta jiwa.



Karena itu Polri harus menjamin kelancaran distribusi banpokting dan kesiapan Polri dalam PAM idul Fitri 1445 H tahun 2024 harus maksimal.


Kemudian Polri harus mengantisipasi arus balik serta bencana alam, kejahatan yang meresahkan masyarakat harus ditekan, dan tidak terjadi aksi terorisme di Mako Polri, Pos Pam/Yan/Terpadu dan ditempat Ibadah maupun tempat shalat Idul Fitri.


Arahan selanjutnya yaitu Polri agar menyusun rencana operasi (renops) didasari pada kirka intelijen dan karakteristik wilayahnya masing-masing.(Her)