Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Hadiri Kegiatan Pemusnahan dan Penyusutan Arsip di BKIPM Entikong



ENTIKONG, SANGGAU – Personil Pos Komando Taktis (Kotis) Gabma Entikong Dantonkom Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha Letda Chb Gus Hendry Syal hadiri kegiatan Pemusnahan dan Penyusutan Arsip di Lingkungan Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu Dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Entikong, bertempat di. Kantor Balai KIPM Entikong Jl. Raya Entikong KM. 5 Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.


Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) Gabma Entikong, Kec. Entikong Kab. Sanggau. Jumat, 30 Desember 2022.



Kepala Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Pontianak Bapak Jawawi menyampaikan bahwa pemusnahan arsip-arsip tersebut bertujuan untuk pelaksanaan tertib administrasi."imbuhnya


“Pemusnahan arsip merupakan salah satu program untuk mengurangi jumlah arsip sehingga tercipta efisiensi dan efektifitas dalam penyelenggaraan kearsipan di instansi.  Bahkan bukan sekedar untuk mewujudkan efisiensi dan efektifitas, pemusnahan arsip juga merupakan upaya untuk menjaga keamanan informasi yang terkandung dalam arsip dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Pemusnahan arsip merupakan salah satu bentuk penyusutan yang sesungguhnya karena dari program tersebut kekayaan instansi secara fisik maupun informasi berkurang.” 



“lebih lanjut bahwa kegiatan ini berpedoman dan Sesuai dengan PERMEN KP Nomor: 67/PERMEN-KP/2016 Tentang Kearsipan di Lingkungan Kementerian Kelautan dan Perikanan serta dalam rangka terlaksananya tertib administrasi pengelolaan arsip di Badan Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (BKIPM) maka perlu dilakukan pemusnahan Arsip secara berkala di masing-masing Satker atau Lingkup UPT BKIPM.”



Selain di hadiri Kepala Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Pontianak Bapak Jawawi, kegiatan ini juga dihadiri oleh KPP Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Entikong Bapak Bekti, Danramil 1204-21/Entikong Mayor Arm Duloh, Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Letda Chb Gus Hendry Syal, Polsek Entikong Aiptu Waskito, Kantor Imigrasi Kelas I Entikong Bapak Gusti Damrudin, Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Entikong bapak Adhi P, PSDKP Wilayah Kerja Entikong Bapak Budianto.
(Pen Satgas Pamtas Yonif 645/GTY).

Post a Comment

Previous Post Next Post

INI YANG ANDA CARI





Contact Form