Iklan

PB
Monday, May 15, 2023, May 15, 2023 WIB
Last Updated 2023-05-16T04:27:06Z
InfoJambiKerinci

Bupati Kerinci Buka Pelatihan Guru Tahfidz Qur'an untuk Tingkatkan Kompetensi Tenaga Pendidikan di Kabupaten Kerinci Tahun 2023



Kerinci. - Bupati Kerinci, Dr. H. Adirozal, M.Si, membuka acara Pelatihan Guru inti Tahfidz Qur'an Kabupaten Kerinci tahun 2023, Pelatihan ini diadakan untuk meningkatkan kompetensi tenaga pendidikan tahfidz di Kabupaten Kerinci sehingga dapat memberikan pendidikan Al-Quran yang lebih berkualitas kepada siswa, Selasa 16/05/2023


Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kerinci dan peserta pendidikan sebanyak 67 orang dari perwakilan desa dan kecamatan dalam Kabupaten Kerinci. Dalam sambutannya, Bupati Kerinci mengatakan bahwa pelatihan ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan tahfidz di Kabupaten Kerinci.



Bupati Kerinci juga menekankan agar guru tahfidz tidak membeda-bedakan yang berkeinginan untuk belajar menjadi penghafal Al-Quran. Semua orang berhak untuk belajar dan menjadi penghafal Al-Quran, tanpa memandang status sosial atau latar belakang pendidikan.


"Kita harus memberikan kesempatan kepada semua orang yang ingin belajar menjadi penghafal Al-Quran. Tidak ada diskriminasi terhadap siapapun, semua berhak untuk belajar," ujarnya.


Bupati Kerinci juga menambahkan bahwa para guru tahfidz harus terus belajar dan mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Dalam era yang semakin maju ini, guru tahfidz harus mampu mengembangkan metode pembelajaran yang lebih efektif dan efisien agar siswa dapat lebih mudah menghafal Al-Quran.


Sekretaris Daerah Zainal Efendi,Sp., M.Si juga menambahkan bahwa pemerintah Kabupaten Kerinci akan terus mendukung dan memperhatikan perkembangan pendidikan tahfidz di Kabupaten Kerinci. Ia berharap dengan adanya pelatihan ini, para guru tahfidz dapat memberikan pendidikan yang lebih baik lagi bagi siswa di Kabupaten Kerinci,"(AM)