Iklan

PB
Saturday, January 28, 2023, January 28, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-28T18:13:05Z
InfoJambiKerinci

Bupati Kerinci Dr. H. Adirozal, M.Si Lantik 39 Kepala Desa se Kabupaten Kerinci


KERINCI. - Bupati Kerinci Melantik 39 Kepala Desa di Kabupaten Kerinci, di dampingi Sekda Kerinci Zainal Efendi, SP., M.Si,  di Lantai III Ruang Pola Kantor Bupati Kerinci Siulak, 26/01/2023.

Awal sambutan Bupati Kerinci Dr.H.Adirozal, M.Si, Atas nama Pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kerinci Mengucapkan Selamat kepada Para Kepala Desa beberapa waktu lalu, telah berhasil Merebut simpati Mayoritas Masyarakat dan dipercaya untuk mengemban Amanah sebagai Kepala Desa, di desanya Masing-masing.



Bupati Kerinci Dr.H.Adirozal, M.Si mengatakan, kepala desa merupakan ujung tombak penyelenggaraan pemerintah daerah, oleh sebab itu dituntut untuk memiliki pengetahuan yang lebih.


"Untuk itu saya berharap saudara sekalian selalu menjaga Kepercayaan Masyarakat dengan sebaik-baiknya, dalam menjalankan Amanah serta Bekerja sepenuh hati dan ikhlas dalam memimpin dan melayani Masyarakat. Kepala Desa adalah ujung tombak penyelenggaraan pemerintah daerah, oleh sebab itu saudara di tuntut memiliki pengetahuan yang lebih, sehingga mampu mengakomodasikan kepentingan masyarakat, oleh Karenanya Peran Kades berada pada posisi strategis dalam Penyelenggaraan otonomi daerah untuk mencapai kerinci yang lebih baik dan berkeadilan."ungkap Bupati 



"Untuk itu setelah pelantikan ini, saya mengajak segenap warga masyarakat, yang kepala desanya dilantik hari ini, agar mendukung dan membantu kepala desa terpilih dalam melaksanakan tugasnya. Mari Bersama-sama kita menggali potensi yang ada untuk membangun desa tempat tinggal kita. Lupakan Perbedaan pilihan selama proses pemilihan kepala desa, guna untuk mencapai masa depan yang lebih baik."Pinta Bupati.


 Bupati Kerinci Dr.H.Adirozal, M.Si, Berpesan kepada Kepala Desa yang dilantik hari ini saya minta untuk merangkul Semua Pihak dan memberikan Pelayanan sebaik-baiknya Kepada Warga, dan Bupati juga Menyampaikan Agar Kepala Desa Khususnya Merangkul Perangkat Desa dan BPD Tanpa Pandang bulu. Tidak ada lagi Pendukung dan Bulan Pendukung, Semua Warga Sudah Menjadi Tanggung Jawab Saudara Sebagai Kepala Desa." Pinta Bupati 



"Bupati Kerinci juga Berpesan Kepada Kepala Desa yang dilantik :
Segera pelajari dan pahami tugas, Kewajiban dan wewenang saudara sebagai kepala desa. Jalanlah Komunikasi dan Koordinasi yang baik dengan Seluruh pengurus Kelembagaan yang ada Di desa, Terutama BPD Sebagai mitra Pemerintah Desa., Segera Benahi masalah sumber daya aparatur, sumber pendapatan desa dan penerapan manajemen yang baik tentang berbagai program dan bantuan termasuk pengelolaan ADD dan Dana Desa, Baik Kades, Sekdes dan BPD harus Bisa Memahami.


"Diakhir Sambutan Bupati Kerinci, Mengucapakan selamat kepada saudara Kepala desa yang dilantik, Jalankanlah tugan dengan baik, Pedomani aturan Perundang-undangan yang berlaku, jangan menyalahkan Gunakan Anggaran, Saudara selalu di pantau dan di awasi oleh Masyarakat dan Aparat yang berwenang, Serta Pertanggungjawaban Kelak di hadapan Allah SWT, Selain Itu jangan gara-gara menjadi seorang Kepala Desa hidup Saudara dan Keluarga menjadi tidak Nyaman."Tutup Bupati;( AM )