Iklan

PB
Sunday, March 5, 2023, March 05, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-06T04:35:52Z
InfoJatimSidoarjo

Kades Jiken Budiyanto Anwar Dukung Penuh Kegiatan Keagamaan Muhammadiyah Jiken Tulangan


SIDOARJO, Untuk memperkuat silaturrahim dan menambah wawasan keagaamaan (religius), warga Muhammadiyah yang tergabung dibawah Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Jiken Tulangan adakan pengajian silaturrahim bertempat di rumah Bapak Imron Desa Jiken Sabtu malam, 4 maret 2023. 


Turut menghadiri Kepala Desa Jiken Budiono Anwar, S.H, para sesepuh dan beberapa orang tokoh Jiken yakni Agus Subiyanto mantan Kades periode 1990 – 1998 yang juga tergabung dalam jamaah masjid al-Jihad Jiken.  



Acara yang rutin di gelar dua minggu setiap bulan itu, merupakan agenda  PRM Jiken, “dimana pelaksaanaan kegiatan bergantian pada setiap rumah jamaah yang ditunjuk, “sebut ketua PRM Jiken Muhammad Hudi kepada media ini disela-sela acara.


Lebih jauh Hudi berharap warga muhammadiyah selalu guyub, kompak dan bertambah jumlahnya. Namun jauh yang lebih penting bagaimana ketaqwaan dan keimanannya selalu meningkat baik ketika saat ibadah maupun dalam aktivitas sehari-harinya.


Sementara itu Ustadz Drs. H. Sudarsono dalam ceramahnya berpesan pentingnya menjauhkan diri dari penyakit syirik.  


“Percuma banyak amal kebaikan yang dikerjakan, semua akan tertolak di hadapan Allah SWT. “tegasnya.



Selanjutnya, Ustadz yang juga mantan Kepala KUA Tulangan itu mengajak jamaah agar selalu menyempurnakan Wudhu’ sebelum melaksanakan shalat, karena banyak muslim masuk neraka karena tidak melakukan tata cara wudhu yang benar sesuai tuntunan Nabi Muhammad SAW. 


Begitu juga ketika akan mendirikan shalat agar mengenakan pakaian yang terbaik bersih, suci dan pantas, “karena mengahadap Tuhan Sang Pencipta kita, Allah SWT,” terangnya.


Lebih jauh diungkapkan, dalam pelaksanaan sholat harus dengan tumaninah dan penuh kesadaran bahwasanya kita lagi dperhatikan dn diawasi oleh Allah SWT. Sehingga menimbulkan kekhusu’an dalam beribadah. “Selain mengerjakan shalat fardhu, mari kita perbanyak shalat-shalat sunnah baik  rawatib maupun sunat lainnya, “ulas ustadz yang juga putra asli Bringin Jiken itu.


Sementara itu, Kepala Desa Jiken Budiono Anwar, S.H saat diminta tanggapannya mengatakan sangat senang dan mendukung penuh. Selaku pimpinan pemeritah Desa sangat berterimakasih kepada Pimpinan Ranting Muhammadiyah Jiken dan jama’ah yang selalu istiqomah menggelar kegiatan siraman rohani ini. 


“kita berharap dengan kegiatan keagamaan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Terlebih lagi, kita berharap akan lahir generasi penerus estafet di Desa Jiken ini, “karena semenjak dahulu Desa kita ini terkenal tempat lahirnya para a’lim ulama, besar “paparnya.


Pak Lurah sapaan akrab Pria 57 tahun itu, yakin dan percaya dengan mengaktifkan kegiatan religi keagamaan ini diharapkan dapat mengantisipasi pengaruh negatif dunia mau (internet) media sosial, game online, yang sangat digandrungi generasi muda dewasa ini.


 “Jika kita tidak hati-hati dalam menggunakannya bisa merusak diri sendiri, keluarga dan bisa menimbulkan keresahan di lingkungan masyarakat itu sendiri, “tutup Pria berbadan tegap itu (Zulkifli)