Iklan

PB
Tuesday, March 28, 2023, March 28, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-28T11:58:35Z
InfoJambiKerinci

LSM Petisi Sakti Akan Laporkan Kades Koto Cayo Diduga Selewengkan DD dan Sunat BLT Tahun 2022



KERINCI. 12 ( Dua Belas) Desa di Kec. Air Hangat Barat, yang di komandoi Oleh Kades Koto Cahayo Semurup SUHARTO, namun malah berbalik Fakta Bukan nya menjadi contoh yang baik, untuk Kades di kec.air hangat barat malah membuat contoh yang tidak patut di tiru untuk kades umumnya di kabupaten kerinci.

Menurut Sumber yang dapat di percaya dan meminta namaya tidak di tulis, dan mengajak awak media bersama LSM Petisi Sakti turun ke lapangan Jum'at,17/3/2023, menjumpai masyarakat, dari hasil investigasi ternyata Diduga Kuat BLT tahun 2022 di pangkas dari 900 rb tiga bulan malah menjadi 400 rb yang sampai ke masyarkat, Tambah lagi dengan dana: 
- Untuk Ketahana pangan  20 %
- Untuk Penangan covid 8 %
- Untuk  pembagunan infrastruktur dan  pemberdayaan masyarakat 32%.
Amat miris sekali apa yang sudah di lakukan oleh Kades Koto cahayo Semurup sekaligus sebagai ketua Forum Kades Kec.Air Hangat Barat.

Iwan.E, Selaku Katua DPD LSM Petisi Sakti Angkat Bicara," Dugaan Mar-Up, DD dan Pemotongan BLT akan segera kita Laporakan ke Pihak Kejaksaan Negeri Di sungai Penuh Biar sebagai Contoh dan efek jera bagi kades yang lain.
Seterusnya kita lihat tindakan dari Pihak Kejaksaan jika lamban kita Akan Adakan Aksi unjuk Rasa untuk Segera proses Kades Koto Cahayo Semup Kec.air hangat barat Kab.Kerinci, Demi tegaknya supermasi Hukum di wilayah kabupaten kerinci dan kota sungai penuh.

Saat awak media ini meminta tangggapan" Ya, Kita akan segera laporkan setelah ada penambahan data dan bukti- bukti yang lainnya agar kedepan Dana Desa tidak lagi jadi ajang lahan Korupsi oleh para Oknum Kades papar Ketua LSM Petisi Sakti sambil mengakhiri Pembicaraan nya.
(Tim)