Iklan

PB
Tuesday, March 7, 2023, March 07, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-07T23:38:00Z
InfoLabuhanbatuSumut

MTQ ke- 52 dan FSQ ke- 37 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Resmi dibuka, ini Pesan Bupati Labuhanbatu



Labuhanbatu - Dengan tema "menciptakan generasi tangguh dalam membolo Labuhanbatu demi mewujudkan masyarakat Labuhanbatu yang berakhlak, sejahtera dan maju. MTQ ke- 52 dan FSQ ke- 37 Tingkat Kabupaten Resmi dibuka  oleh Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga M.KM di pelataran Mesjid Raya Ujung Bandar Kecamatan Rantau Selatan, Selasa (7/3/2023).



Acara di buka dengan lantunan indah ayat suci al-qur'an yang dilantunkan oleh  H. Tukino, S.So.I, M.Sos., H. Khairul Ansor NST, S.Pd.I., dan M.Hamdan Abdul Gafur, SE, MM.


Dalam sambutannya Bupati mengatakan  kegiatan ini hakikatnya untuk membina ukhuwah islamiyah dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan syiar islam di Kabupaten Labuhanbatu dan juga sebagai penyemangat bagi umat Muslim dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah yang mungkin hanya dalam hitungan hari saja.



Bupati juga menyampaikan memasuki bulan suci Ramadan 1444 H, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu menggratiskan seluruh tagihan air di masjid, mushola dan rumah tahfiz yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Selama bulan ramadhan tahun ini.


Di akhir sambutan, Bupati menghimbau kepada Masyarakat agar tidak terpancing dengan berita hoax atau black campaign dan hilangkan sikap - sikap intoleransi dan politik identitas sesuai dengan harapan kita bersama



Camat Ransel Azhar rambe melaporkan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Hadits yang ke-52 serta Festival Seni Qasidah yang ke- 37 ini dilaksanakan selama 5 hari berturut-turut dari tanggal 7 s/d 11 Maret 2023, yang bertempat di Halaman Masjid Raya Al Ikhlas Ujung Bandar  Kecamatan Rantau Selatan.



Peserta untuk cabang yang diperlombaan di MTQ berjumlah 399 orang sedangkan peserta untuk cabang yang diperlombaan di FSQ berjumlah 306 orang.



lebih lanjut dia mengharapkan dengan diadakannya  MTQ dan FSQ dapat menumbuh kembangkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al-Qur’an serta membudi dayakan lagu-lagu yang bernafaskan Islami di Bumi Ika Bina Enpabola Labuhanbatu yang kita cintai ini.



Turut Hadir dalam acara Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM., Unsur Forkopimda Kabupaten Labuhanbatu, Sekda Labuhanbatu Ir. Muhammad Yusuf Siagian, MMA., Kakan Kemenag Labuhanbatu Asbin Pasaribu, S.Ag., Para Asisten Sekdakab, Para Pimpinan OPD, Para Camat se- Labuhanbatu, Ketua TP PKK Labuhanbatu dr. Hj. Maya Hasmita, SP.Og., Ketua MUI Drs. Abdul Hamid Zahid, Ketua LPTQ, Ketua LASQI, Para Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat, Para Pimpinan BUMN cabang Labuhanbatu dan  Para Tamu Undangan.(Rahmad)