Iklan

PB
Friday, March 17, 2023, March 17, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-17T13:08:57Z
InfoKamparRiau

Penutupan TPA serta Peresmian Mesjid Taqwa Kelurahan Pulau, Pj Bupati Kampar mengucapkan Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1444 Hijiriah yang tidak beberapa hari lagi.


Bangkinang Seberang - Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, Pj Bupati Kampar Meresmikan Mesjid Taqwa sekaligus menutup Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) yang diselenggarakan di Mesjid Taqwa Kelurahan Pulau, Kecamatan Bangkinang, Jum’at (17/3/2023). 


Peresmian Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol didampingi oleh Plt. Sekda Kampar Ir. Azwan, Asisten I Ahmad Yuzar, Kadis PTSP Zulia dharma, Plt. Kadispora M. Aidil, Camat Bangkinang , Plt. Lurah Pulau Edi Rafni, seluruh Perangkat di kelurahan Pulau, Tokoh Adat, Tokoh Darusmar, Masyarakat dan Jema’ah mesjid Taqwa. 


Peresmin Mesjid Taqwa tersebut ditandai dengan Penandatanganan Spanduk Mesjid Taqwa serta Penutupan Belajar Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) tersebut, karena sudah mau memasuki Bulan Suci Ramadhan yang akan diliburkan Sementara. 


Dalam sambutannya, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM mengatakan bahwa Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya selaku PJ Bupati Kampar mengucapkan apresiasi dan mendukung kegiatan ini sebab Taman Pendidikan Al-Qur’an merupakan bukti nyata terhadap dukungan program Pemerintah dalam mengentasan buta aksara dan buta makna Al-Qur’an dalam rangak penghayatan dan pengamalan Al-Qur’an dikehidupan sehari-hari yang dilaksanakan di masjid, musholla. Hal ini dalam rangka memakmurkan masjid sebagai pusat ibadah dan pusat kebudayaan Islam. 


“Kita butuh generasi-generasi qur’aini yang beriman dan bertaqwa yang menjadikan Al-qur’an sebagai bacaan utama dan pedoman hidupnya berakhlak mulia, cerdas, terampil, dan punya rasa tanggungjawab demi masa depan.” 


Ia menambahkan, Dalam peresmian mesjid Taqwa ini saya mengajak masyarakat untuk tidak hanya membangun dan memperindah Masjid saja, tetapi juga dapat memakmurkanya. "Melalui momentum menyambut bulan suci Ramadhan yang sudah menghitung hari, mari kita lapangkan hati dan peka terhadap lingkungan untuk meningkatkan ketaatan kepada Allah. 


“Sehubungan tidak beberapa hari lagi kita akan melaksanakan Ibadah puasa, untuk itu izinkan saya atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Kampar memohon maaf yang sebesar-besarnya jika kami ada kesalaham baik kata, ucapan dan tingkah laku yang tidak kami disengaja karena kesalahan itu ada pada kami selaku manusia dan kesempurnaan itu ada pada Allah Swt.”ungkpnya.” 


Akhir sambutan, saya Pj Bupatai Kampar mengucapkan Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1444 Hijiriah, mohon maaf lahir dan bathin, semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah Swt. Dan selanjutnya saya Pj Bupatai Kampar mengucapkan Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1444 Hijiriah, mohon maaf lahir dan bathin, semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah Swt.”tutupnya.” 


Diakhir Acara, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol MM memberi Bantuan untuk Mesjid Taqwa berupa uang sekaligus Shalat Ashar Berjama’ah bersama Masyarakat dan jema’ah Mesjid Taqwa kelurahan Pulau.

(Romi/Diskominfo)