Iklan

PB
Thursday, March 2, 2023, March 02, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-02T15:27:36Z
InfoKamparRiau

PPK Dinkes di Duga Bohongin Wartawan Terkait Rehabilitasi Puskesmas Batu Bersurat Begini Penjelasan Hendri


Xlll Koto KamparRenovasi ruang Puskesmas Batu Bersurat Xlll koto Kampar I/UPT pada tahun 2022 silam di Dinas Kesehatan kabupaten Kampar anggaran diluncurkan untuk renovasi Puskesmas  tersebut berkisah Rp.1.385.407.382, CV.Alfaro Jaya Utama sebagai pemenang proyek namun nampik tim wartawan beberapa hari lalu terkesan di kerjakan asalan.


Emelda sebagai pemenang proyek menilai pekerjaan rehabilitasi Puskesmas Batu Bersurat tersebut menurutnya Emel tidak ada permasalahan.



Sambung Emel, di sini tidak ada tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dan masalah seperti pengecatan , saluran air  tidak ada di Rancangan Anggaran Biaya (RAB),"Tuturnya.


Tapi Emel tidak mau membahas dimana ditemukan tim awak media seperti kusen bajaringan ada yang renggang alias tidak mengunci Kedinding bangunan.



Selain itu di katakan Emel pekerjaan rehabilitasi Puskesmas sudah di periksa BPK dan PPK , di sini lanjut Emel masa pemeliharaan masih ada dan jaminan kami selaku pelaksana kegiatan masih tinggal di Bank.


Secara terpisah konfirmasi tim yakni bersama Hendri sebagai PPK rehabilitasi Puskesmas Batu Bersurat disebut Hendri," Pekerjaan itu memang sudah diperiksa BPK, dan alhamdulillah hasil LHP nya tidak ditemukan kelebihan bayar atau sesuai dengan kontrak,"Kata Hen.


Namun Hen tidak berani ngomong pekerjaan rehabilitasi Puskesmas Batu Bersurat diduga di kerjakan asal asalan bahkan dia hanya menyuruh pihak rekanan memperbaiki saja.



Katanya"terhadap hal-hal yang menjadi keluhan saat ini, itu masih tangung jawab kontraktor dan harus diperbaiki sebelum masa pemeliharaan"tambahkan Hen.


Saya selaku PPK akan juga memonitoring ke puskesmas, tapi karena ada kegiatan lain jadi belum sempat kesana, namun saya sudah berkoordinasi ke pihak kontraktor dan kontraktor berjanji akan memperbaiki .

Ketika ditanya apakah sudah keluar hasil LHP Jawab Hendri melalui via WhatsApp,"dari Desember kemarin keluar LHP nya ketua, tutup Hendri berkompetisi sebagai PPK proyek pembangunan Rehabilitasi Puskesmas Batu Bersurat Xlll Koto Kampar.


Sementara ketika di tanyakan kepada Edi selaku ketua BPK RI provinsi Kamis 3 Maret 2023, pengerjaan 
Rehabilitasi Puskesmas Batu Bersurat pada tahun 2022 sepekan apakah sudah di periksa oleh tim BPK namun  hasil LHP LK kata Edi belum keluar, 


"Udah, cuma hasilnya belum keluar... mungkin nanti setelah LHP LK terbit hasilnya,"tutup Edi .

(Tim)