Iklan

PB
Thursday, June 15, 2023, June 15, 2023 WIB
Last Updated 2023-06-16T05:18:49Z
InfoJambiTanjab

16 titik sekolah di Tanjab Barat di bongkar, kadisdik Pastikan Material Bekas dilelang



TANJAB BARAT -Tahun 2023 ini  pemerintah pusat  mengucurkan anggaran puluhan milyar untuk diperuntukkan pembangunan ruang belajar di beberapa sekolah di kecamatan, kabupaten Tanjung Jabung Barat, provinsi Jambi.


Bedasarkan data yang dihimpun ada 16 titik sekolah di Tanjab Barat yang menerima bantuan pembangunan ruang belajar dari pusat tersebut,dari 16 unit tersebut,15 diperuntukkan untuk tingkat sekolah dasar (SDN) dan 1 diperuntukkan untuk tingkat sekolah menengah pertama (SMPN).


Diantaranya  sekolah yang menerima bantuan tersebut,SMPN 3 Kualatungkal ,SDN 118 Makmur Jaya,SDN 15 Serdang Jaya,SDN 24 Kualatungkal,SDN 30 Betara Kiri,SDN 35 Teluk Sialang,SDN 39 Tungkal l ,SDN 46 Bram Itam Kanan,SDN 56 Sungai Dualap,SDN 60 Parit Panglong,SDN 62 Tungkal l,SDN 93 Betara kiri,SDN 144 Betara kiri,SDN 145 Sri menanti,SDN 152 Betara kiri dan SDN 182 Teluk kulbi .


Terkait rencana pembangunan proyek  ruang belajar tersebut, material bekas bangunan sekolah jadi sorotan.pasalnya, material bekas bangunan sekolah merupakan aset pemerintah.


Dikonfirmasi kepada pltu kadis pendidikan kabupaten Tanjung Jabung Barat Dahlan mengatakan, material bekas bangunan  di lakukan lelang.


"Ya, material bekas bangunan sekolah akan dilelang karena Material bekas  bangunan lama  merupakan bagian dari aset milik pemerintah.tidak bisa main jual dan di ambil begitu saja,ada prosedurnya,"tegasnya saat di konfirmasi melalui via telpon, Kamis  (15/6/2023).


Disigung seperti apa pengamanan material bekas tersebut menjelang dilakukan lelang,katanya material bekas  diamankan dulu dimasing-masing sekolah.di sentil apakah pengamanan tersebut efesien,ia meyakini insyaallah aman,"katanya.


Ditanya lagi apakah sudah dilakukan penataan sejumlah material bekas bangunan sekolah yang menerima bantuan proyek tersebut,kadis  mengaku belum dengan alasan saat ini masih proses tahan pembongkaran,"ujarnya saat dikonfirmasi melalui via telpon.(A.f)