Iklan

PB
Friday, June 2, 2023, June 02, 2023 WIB
Last Updated 2023-06-02T11:35:55Z
InfoJambiKerinci

Bupati Kerinci Dr.H. Adirozal, M.Si Meraih Penghargaan Ber-AKHLAK dari Presiden Jokowi



KERINCI. Bupati Kerinci Dr.H. Adirozal, M.Si hadir dalam acara peluncuran Core Values BerAKHLAK yang diselenggarakan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Acara tersebut merupakan inisiatif dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) bekerja sama dengan ACT Consulting International untuk mengukur survei Ber-AKHLAK di seluruh Kementerian, Lembaga Pusat, dan Pemerintah Daerah di seluruh Indonesia.


Pada acara tersebut, Bupati Kerinci Dr.H. Adirozal, M.Si, Menerima penghargaan berupa Piala dan Piagam Penghargaan Hasil Survey Ber-AKHLAK Tahun 2022 oleh KemenPAN RB bekerjasama dengan ACT Consulting International. Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas prestasi Kabupaten Kerinci dalam mencapai nilai "Akuntabel" yang memperoleh juara 3 dari 281 Kabupaten se-Indonesia di kategori Pemerintah Kabupaten.



Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Bapak Ary Ginanjar Agustian, perwakilan dari KemenPAN RB dan ACT Consulting International, dalam sebuah acara yang berlangsung di Menara 165 Cilandak, Jakarta Selatan pada tanggal 31 Mei 2023.


Dalam survei Ber-AKHLAK tersebut, Kabupaten Kerinci berhasil meraih juara 3 dalam kategori Pemerintah Kabupaten dengan capaian nilai "Akuntabel." Keberhasilan ini menunjukkan komitmen dan dedikasi Bupati Kerinci Dr.H. Adirozal, M.Si serta seluruh jajaran pemerintah daerah dalam menjalankan pemerintahan yang transparan, akuntabel, dan berintegritas.


Bupati Kerinci Dr.H. Adirozal, M.Si mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas penghargaan ini. Beliau menyampaikan apresiasi kepada seluruh pegawai pemerintah daerah Kabupaten Kerinci yang telah bekerja keras dalam mencapai prestasi ini. Bupati Adirozal juga berterima kasih kepada KemenPAN RB dan ACT Consulting International atas pengakuan terhadap upaya pemerintah Kabupaten Kerinci dalam mewujudkan pemerintahan yang berkualitas dan ber-AKHLAK.


Alhamdulillah, kita kembali menerima penghargaan, tentunya ini dinilai dari keberhasilan Kabupaten Kerinci dalam survei Ber-AKHLAK ini menjadi dorongan bagi seluruh jajaran pemerintah daerah untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik serta mempertahankan dan meningkatkan nilai-nilai integritas dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan,”Ujar Bupati 


Keberhasilan Kabupaten Kerinci dalam survei Ber-AKHLAK ini menjadi dorongan bagi Bupati Dr.H. Adirozal, M.Si dan seluruh jajaran pemerintah daerah untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik serta mempertahankan dan meningkatkan nilai-nilai integritas dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan,"(AM).