Iklan

PB
Thursday, June 1, 2023, June 01, 2023 WIB
Last Updated 2023-06-02T02:22:02Z
InfoJambiTebo

Kegiatan rutin di hari Jum'at polres Tebo dalam rangka Jum'at curhat bersama masyarakat


TEBO, Polres Tebo Kembali melaksanakan Jum'at Curhat yang berlokasi di Pos Kamling Sungai Alai Desa Sungai Alai hari Jum'at tanggal 2 Juni 2023 pukul 09.00 wib yang dilaksanakan oleh Kasat Binmas AKP Sutikno yang didampingi oleh Kanit Bktm Aipda Oka Mahendra yang dihadiri Warga Masyarakat sekitar Poskamling yaitu 20 orang.

Akp Sutikno memberikan sambutan pada acara Jum,at curhat di lokasi poskamling tentang tugas dan peran Bhabinkamtibmas dan Polisi Rw serta manfaat Poskamling yang ada di Desa.


Kanit Bktm Aipda Oka Mahendra memberikan sambutan tentang Bhabinkamtibmas tugasnya yaitu Jaga Kamtibmas dan memberikan bantuan bagi masyarakat membutuhkan nya dan curhat masyarakat tentang Kamtibmas.

Kemudian tentang tanya jawab.

1.Pak Rahman menanyakan tentang  Polisi RW yang berada di Desa.
Dijawab Kasat Binmas AKP Sutikno yaitu Polisi RW sebagai petugas polisi yang diberikan tugas tambahan utk melakukan monitoring terhadap wilayah tugasnya dalam satu RW atau kawasan tertentu yaitu menjaling kedekatan dengan warga masyarakat,menerima segala informasi dan menjadi jembatan antara Polsek dengan Warga Masyarakat dan menjadi mata dan telinga pimpinan yang memberikan gambar situasi lapangan.


2.Pak Bondan menanyakan tentang Poskamling.

Dijawab oleh Kasat binmas poskamling gunanya adalah untuk menjaga keamanan lingkungan baik itu didesa maupun dikelurahan dan poskamling tersebut jaga warga guna melakukan ronda malam jadi poskamling tidak boleh kosong harus dijaga warga.


Sebelum masuknya sholat Jum,at maka curhat di akhiri pukul 11.00 wib 

Rio Andika
Biro portal buana