Iklan

PB
Thursday, April 18, 2024, April 18, 2024 WIB
Last Updated 2024-04-18T10:13:25Z
InfoJambiTanjab

Bupati Tanjabbar Berikan Sepeda Baru dan Kursi Roda untuk Pedagang Kecil dan Penyandang Disabilitas



TANJAB BARAT-  Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat dengan memberikan bantuan langsung berupa sepeda baru kepada Ibu Ponikem, 64 tahun, seorang pedagang jamu keliling di RT. 13 Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir, (16/04/24).


Bupati membelikan sepeda baru ini untuk menggantikan sepeda lama Ibu Ponikem yang sudah hampir 20 tahun digunakan untuk berjualan. 


“Alhamdulillah, ini adalah wujud empati kami terhadap pedagang kecil. Meskipun nilainya tidak besar, mudah-mudahan bisa bermanfaat. Semangat Ibu Ponikem ini perlu kita apresiasi, jarang sekali ibu-ibu seusia beliau masih semangat berjualan,” ujar Bupati.


Ibu Ponikem tampak sangat bahagia saat menerima bantuan sepeda baru yang dilengkapi dengan payung untuk melindunginya saat berjualan. Ia mengucapkan terima kasih kepada Bupati atas bantuannya.


“Bahagia tidak terhingga, terimakasih pak Bupati sudah membantu saya dengan membelikan sepeda baru ini. Insya Allah, akan saya gunakan untuk mencari nafkah sehari-hari dan akan saya rawat sebaik-baiknya,” tutur Ibu Ponikem.


Selain memberikan bantuan sepeda kepada Ibu Ponikem, Bupati melalui Dinas Sosial Kabupaten Tanjabbar juga menyerahkan langsung bantuan kursi roda kepada Ibu Arbaiyah, 63 tahun, yang tengah mengalami stroke sejak 7 bulan yang lalu.

“Selain membantu pedagang kecil berupa sepeda, hari ini pemerintah menyerahkan bantuan kursi roda untuk warga kita yang tengah mengalami sakit 'tidak bisa berjalan'. Mudah-mudahan, apa yang kita berikan ini bermanfaat bagi mereka,” tutup Bupati  Rumah Dinasnya.