Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono menerima penyematan Pin dan Pengukuhan pembina LAM Jambi


Jambi , Bertempat di Balairung Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi, Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono menerima penyematan Pin dan Pengukuhan pembina LAM Jambi, Kamis (29/12/2022).

Pengukuhan Pembina LAM Jambi Provinsi Jambi ini dihadiri Gubernur Jambi, Abdul Haris, Danrem 042/Gapu, Kejati Jambi, Ketua Dprd Jambi, Kabinda Jambi, dan Dewan Penasehat dan pengurus LAM Jambi.


Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono dalam sambutanya mengatakan Saya mengucapkan terimakasih atas penghargaan dan gelar yang diberikan sebagai pembina lembaga adat Provinsi Jambi.



"Merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi saya menyandang gelar tersebut, terima kasih atas kepercayaan untuk memangku jabatan sebagai pembina LAM Jambi Prov. Jambi," kata Kapolda Jambi.


Dikatakan Alumni Akpol 1991 ini, Semoga dengan pengukuhan dan penganugerahan gelar adat ini, akan lebih memperkuat hubungan emosional serta silaturahmi dengan para pemangku adat  Jambi.


" Penganugerahan gelar adat merupakan tonggak kultur bagi masyarakat adat Jambi yang menjunjung tinggi pemimpin negeri dan pemerintah yang tangguh serta ketauladanan bagi masyarakat Jambi," jelas Irjen Pol. Rusdi Hartono.


Mantan Karo Penmas Divhumas ini sangat mengapresiasi Pemerintah Provinsi Jambi serta para sesepuh dan tuo tengganai yang telah menunjukan komitmennya dalam melestarikan budaya Jambi.



Semoga dengan dilaksanakannya pengukuhan dan penganugerahan atribut Lembaga Adat Melayu Jambi dapat menjaga eksistensi budaya ditengah pesatnya modernisasi dizaman revolusi industri.


Sementara itu, Sambutan Ketua Umum LAM Jambi Provinsi Jambi, Hasan Basri Agus, (HBA) mengatakan Puji sukur kehadirat Tuhan YME pada malam hari ini kita di berikan kesehatan untuk melaksanakn kegiatan pengukuhan pembina LAM Jambi Provinsi Jambi.


"Saya menyadari bentuk fungsi kepemimpinan adat itu sendiri, menjago anak agamo larang pantang di tengah masyarakat, untuk menjaga itu tentu tidaklah mudah, oleh karena itu pengukuhan pada malam hari ini memiliki peran dalam menjago adat di Provinsi Jambi," Jelas HBA.


Selanjutnya Mudah-mudahan dengan pengukuhan ini dapat meningkatkan fungsi LAM Provinsi Jambi sebagai mintra Pemerintah dalam memajukan Provinsi Jambi.

Post a Comment

Previous Post Next Post

INI YANG ANDA CARI





Contact Form