Iklan

PB
Wednesday, February 1, 2023, February 01, 2023 WIB
Last Updated 2023-02-02T04:21:05Z
InfoLabuhanbatuSumut

Bupati Resmikan Pasar Tradisional Labuhan Bilik


Labuhanbatu-Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.KM dan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM meresmikan Pasar Tradisional Labuhan Bilik yang terletak di Labuhan Bilik Kecamatan Panai Tengah, Rabu (01/02/2023).


Sektor perdagangan salah satu prioritas yang dikembangkan oleh pemerintah daerah adalah pembangunan pasar. Hal ini dikarenakan keberadaan pasar memiliki fungsi dan peran yang sangat strategis khususnya untuk peningkatan perekonomian masyarakat Kabupaten Labuhanbatu, khsusnya di Labuhan bilik.



Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.KM dalam sambutannya mengatakan  pasar merupakan tempat perekonomian untuk menjalankan suatu kegiatan jual beli yang nantinya akan meningkatkan ekonomi masyarakat.


"Pasar merupakan pusat perekonomian dimana jual beli dilakukan untuk itu dengan adanya pasar ini nantinya akan meningkatkan ekonomi masyarakat Labuhan bilik,"ucapnya



Ia juga mengajak masyarakat untuk bersama - sama menjaga pasar tersebut dan berharap pasar tersebut akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


"Pasar ini merupakan milik masyarakat jadi saya mengajak masyarakat labuhan bilik untuk bersama - sama menjaga pasar ini dan harapannya dengan pasar ini juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat labuhan bilik," tambahnya.


Camat Panai Tengah Amran, S.Pd, MM dalam laporannya mengatakan pasar labuhan bilik dibangun dengan jumlah 78 pintu dan sudah terisi 56 pintu sedangkan sisanya sedang dalam pengurusan administrasi.



Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu yang membangun kembali pasar tersebut yang telah terbengkalai pembangunannya dikarenakan Covid-19.



Turut hadir Asisten II Labuhanbatu Drs. Ikramsyah Putra Nasution, MM., Kadis Kominfo Ahmad Fadly Rangkuti, ST, M.Kom., Kasatpol PP M. Yunus Hasibuan, SE., Kadis Perindag Chairuddin Nasution, Kepala Bappeda Hobol Zulkifli Rangkuti, S.Sos, MM ., Kadis Perhubungan Said Ali Harahap, Kabag Protokol Prandi A Nasution,Kades, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama.(Rahmad)