Iklan

PB
Wednesday, February 15, 2023, February 15, 2023 WIB
Last Updated 2023-02-15T15:56:08Z
InfoJambiMerangin

H Mashuri Ikuti Munas ke-1 APPAMSI di Jakarta PDAM Tirta Merangin Teken PKS dengan PDAM Tangerang


Merangin, Bupati Merangin H Mashuri mengikuti jalannya musyawarah nasional (Munas)  ke-1 Assosiasi Perusahaan Pengelola Air Minum dan Sanitasi Indonsia (APPAMSI), di Ball Room Lt 2 Novotel Hotel Kota Tangerang Banten, Rabu (15/02/2023).


Munas yang dihadiri para kepala daerah seluruh Indonesia tersebut, dibuka oleh Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Dr Drs Agus Fatoni, M.Si.


Dirjen Bina Keuangan Daerah tersebut, sekaligus sebagai Keynote Speech untuk seminar pra-Munas bertajuk ‘Penguatan kerjasama dan optimalisasi peran Pemerintah,


Pemerintah Daerah dan BUMD, guna mendukung peningkatan kinerja pelayanan air minum dan sanitasi’.
Pada seminar itu, bupati Merangin berkesempat mengajukan sejumlah pertanyaan kepada pemateri Dr Drs Agus Fatoni, M.Si, seputar  peningkatan kinerja pelayanan air minum dan sanitasi.


‘’Alhamdulillah apa yang kita tanyakan dijawab dengan jelas oleh Pak Dirjen. Ini sangat penting untuk kita adopsi bagi kemajuan BUMD kita PDAM Tirta Merangin,’’ujar Bupati usai acara.


Setelah seminar itu berakhir, acara yang berlangsung cukup serius tersebut dilanjutkan dengan Launching program penyusunan sejumlah modul atas kerjasama Kemendagri dengan APPAMSI.


Dipenghujung acara Bupati Merangin H Mashuri menyaksikan penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) BUMD air minum, antara PDAM Tirta Merangin dengan PDAM Tangerang.


Penandatanganan PKS itu guna meningkatkan pelayanan air minum dan pengembangan kompetensi Sumber Daya Manusaia (SDM) pegawai BUMD air minum di kedua kabupaten. 
(kominfo_p.buana asia)