Iklan

PB
Monday, May 1, 2023, May 01, 2023 WIB
Last Updated 2023-05-01T16:30:19Z
InfoLabuhanbatuSumut

May Day 2023, Wakil Bupati : ” Sebagai Negara Maju Kita Memiliki Kewajiban Untuk Melindungi Hak-Hak Pekerja ".



Labuhanbatu - Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd,MM didampingi Plh. Sekretaris Daerah Ir.H.Hasan Heri Rambe, Asisten Setdakab, Plt. Kepala Dinas Kominfo Ahmad Fadly Rangkuti,ST,M.Kom, Plt. Kepala Dinas Ketenagakerjaan Turing Ritonga, Forkopimda Labuhanbatu hadir dalam peringatan Hari Buruh Sedunia ( May Day) di Gedung Nasional Rantauprapat-Jl. Ahmad Yani Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara, Senin (01/05/2023).


Dalam sambutan Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM yang disampaikan oleh Wakil Bupati Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd,MM mengatakan bahwa Hari Buruh adalah hari peringatan yang dirayakan di banyak negara di seluruh dunia pada tanggal 1 Mei setiap tahunnya.



Yang bertujuan untuk menghormati kontribusi para pekerja dalam membangun negara dan memperjuangkan hak mereka serta untuk memperjuangkan kondisi kerja yang lebih baik bagi para pekerja.


Peringatan Hari Buruh dapat menjadi Platform yang penting bagi para pemimpin dan aktivitas masyarakat sipil untuk mengunggah menggugah kesadaran tentang hak-hak pekerja dan memperjuangkan kebijakan-kebijakan publik yang mendukung pekerja dan keluarga mereka,"ucapnya.



Sebagai sebuah negara yang maju kita memiliki kewajiban untuk melindungi hak-hak pekerja dan menciptakan kondisi yang baik bagi para pekerja untuk bekerja kita harus memberikan perlindungan yang cukup terhadap pekerja agar mereka dapat bekerja dengan tenang dan nyaman.


Kiranya kita untuk senantiasa berkomitmen dalam mengedepankan profesionalitas dan hubungan yang sehat serta senantiasa memelihara hubungan baik antara pekerja pengusaha dan pemerintah.



Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengajak untuk menghargai dan menghormati peran penting para pekerja dalam membangun negara kita sehingga kita mampu membolo dan mewujudkan Kabupaten Labuhanbatu yang lebih baik di masa yang akan datang"kata Wabup Hj. Ellya Rosa Siregar.


Sementara itu Kapolres Labuhanbatu AKBP.H. James Hutajulu,S.IK,SH,MH menyampaikan rekan-rekan buruh/rekan-rekan pekerja merupakan modal utama bagi suatu bangsa untuk menggerakkan roda perekonomian.


Sebelum nya Perwakilan serikat Pekerja Wardin menyampaikan ucapan terimakasih atas terlaksananya kegiatan ini. May Day ini sebenarnya bukanlah perayaan bagi kita, tapi ini adalah kerjasama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dan Polres sehingga terlaksananya acara ini. Mudah-mudahan ke depan silaturrahmi ini terus terjalin sehingga kami dapat menyampaikan keluhan-keluhan dari kami para pekerja/buruh.


Kegiatan ini dilaksanakan oleh Forkopimda Kabupaten Labuhanbatu yang dirangkai dengan Halal Bi Halal dan Silaturrahmi Forkopimda dengan Serikat Pekerja / Serikat Buruh serta pemberian paket Lebaran.(Rahmad)