Iklan

PB
Thursday, May 11, 2023, May 11, 2023 WIB
Last Updated 2023-05-11T07:48:11Z
BatamInfoKepri

Peringati Hari Buruh, F-Lomenik SBSI Gelar Dialog Sosial Bersama Buruh, Pengusaha dan Pemerintah



Batam. Hari Buruh Internasional atau yang biasa disebut dgn Mayday jatuh pada tanggal 1 Mei setiap tahun, dirayakan oleh Buruh di seluruh Dunia termasuk di Indonesia, sejak tahun 2014 pemerintah menetapkan Mayday sebagai hari libur Nasional.


Tahun ini Di Kepri, jelang perayaan Mayday tahun 2023 serikat buruh SBSI dan serikat pekerja lainnya menggelar acara sirahturahmi dengan pengusaha bersama serikat buruh menggelar "Dialog Sosial Ketenagakerjaan Memelihara Hubungan Industrial yang Harmonis, Berkeadilan dan Bermartabat antara Pekerja, Pengusaha dan Pemerintah", berlangsung di Restoran Golden Prawn Bengkong Kota Batam Kepulauan Riau. (29/4/2023)



Hadir sebagai Narasumber yaitu IPDA Agus Salim SH mewakili Kasat Binmas Polresta Barelang, Disnaker Kepri Aldi Admiral, KC FSPMI Yapet Ramon, Akademisi Fak. Hukum Uniba Dr. Fadlan SH. M.H, APINDO Kota Batam M. Zikra S.H CPHRM, Serikat Buruh Batam dihadiri oleh FSP TSK- SPSI, F-Lomenik SBSI, dan FSPMI.


UPT Disnaker Kepri mengatakan, tujuan kegiatan ini saling menjalin hubungan Sirahturahmi serta berdiskusi untuk menambah wawasan terkait Ketenagakerjaan, kedepannya kita bisa lebih bekerjasama lagi antara Buruh, Pemerintah dan Pengusaha untuk menjaga kondusifitas Kepri khususnya Kota Batam, Kata Aldi Admiral.



Ketua Panitia mengatakan, Perayaan may day dapat dilaksanakan dengan kegiatan positif berupa sosial dialog/seminar untuk mencerdaskan buruh, mensingkronisasikan antara pekerja, pengusaha dan pemerintah agar dapat meningkatkan taraf hidup buruh kedepan, karena telah ditetapkan hari buruh sebagai hari libur nasional agar tetap selalu menjaga situasi kondusifitas kota Batam khususnya Kepri, ucap Zulkifli.



Ketua Cabang FSPMI mengatakan, Semoga dengan adanya hari buruh kedepannya kita dapat memperjuangkan hak-hak mereka mulai dari jam kerja, upah, PHK, agar dapat terpenuhi dan bisa lebih baik lagi tutup Yapet Ramon. (Endra)