Iklan

PB
Tuesday, February 20, 2024, February 20, 2024 WIB
Last Updated 2024-02-21T03:13:00Z
InfoJambiTanjab

Kedatangan akbp agung basuki,sik.,mm. di polres tanjab barat di sambut dengan tarian sekapur sirih dan pedang pora



TANJAB BARAT- Pasca upacara serah terima jabatan di Polda Jambi Senin kemarin, (19/2/24). Untuk pertama kalinya, Kapolres Tanjab Barat AKBP Agung Basuki, S.IK, MM beserta Ketua Bhayangkari Cabang Tanjab Barat, Eka Mutya Sari menginjakan kakinya di Bumi Serengkuh Dayung Serentak ke Tujuan, Rabu (21/2/24).


Kedatangan pimpinan baru di Polres Tanjab Barat itu disambut langsung oleh AKBP Padli, SH, S.IK, MH, Bupati Tanjab Barat, Forkopimda Tanjab Barat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta tamu dan undangan lainnya.


Kedatangan AKBP Agung Basuki beserta istri juga disambut oleh dua orang Polisi Cilik yang turut mengalungkan kalung bunga.


Tidak hanya itu, pertunjukan seni budaya barongsai dan tarian Sekapur Sirih hingga tradisi pedang pora juga turut memeriahkan kedatangan AKBP Agung Basuki beserta istri.



Pada saat tradisi pedang pora, sejumlah perwira dari Polres Tanjab Barat dan Kodim 0419/Tanjab membentuk barisan saling berhadapan di pintu masuk Mapolres sambil menghunus pedang.


Satu persatu pedang diangkat ke atas dengan disilangkan membentuk gerbang dan diiringi musik serta taburan bunga, Kapolres Tanjab Barat beserta Ketua Bhayangkari Cabang Tanjab Barat kemudian melangkah maju hingga melewati akhir barisan.


Dengan demikian tongkat komando Kapolres Tanjab Barat resmi berpindah dari AKBP Padli, SH, S.IK, MH kepada AKBP Agung Basuki, S.IK, MM.


Sejumlah kegiatan yang diselenggarakan Polres Tanjab Barat dalam menyambut pimpinan yang baru tersebut merupakan rangkaian upacara Farawell Parade.


Selain penyambutan untuk pimpinan baru, rangkaian upacara Farawelll Parade juga dilengkapi juga dengan laporan kesatuan, acara kenal pamit dan diakhiri dengan acara tradisi gerbang pora atau prosesi pelepasan bagi AKBP Padli yang akan berpindah tugas menjadi Kabag Binkar Biro SDM Polda Jambi.(A.f)