Iklan

PB
Friday, March 22, 2024, March 22, 2024 WIB
Last Updated 2024-03-22T07:04:05Z
InfoLabuhanbatuSumut

Kapolres Labuhanbatu Pimpin Upacara Penghormatan Terakhir dan Pemakaman Almarhum Aiptu Heru Pariyanto



Labuhanbatu, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Dr. Bernhard L. Malau, S.I.K., M.H., memimpin upacara persemayaman dan pemakaman Almarhum Aiptu Heru Pariyanto, yang menjabat sebagai PS. Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Labuhanbatu. Kamis (21 Maret 2024.)


Persemayaman dilakukan di kediaman duka di Kampung Jawa Gg. Pule, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu. Sedangkan pemakaman dilaksanakan di Perkuburan Muslim Lombang, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu.



Peserta upacara meliputi Wakapolres Labuhanbatu, KOMPOL H. Matondang, S.H., M.H., PJU Polres Labuhanbatu, perwira Polres Labuhanbatu, serta berbagai satuan di dalam Polres tersebut.


Pada persemayaman, persiapan upacara meliputi penempatan regu pengawal dan peletakan bendera Merah Putih di atas peti jenazah. Laporan kesiapan upacara disampaikan kepada Irup, diikuti dengan penyerahan jenazah, kata sambutan, penghormatan terakhir, dan pemberangkatan jenazah.



Sementara pada pemakaman, upacara dimulai dengan persiapan penurunan jenazah dan pembacaan riwayat hidup. Dilanjutkan dengan apel persada, penimbunan kubur, penaburan karangan bunga, amanat dari Inspektur Upacara, kata sambutan dari keluarga, dan penghormatan terakhir.


Kapolres menyampaikan "Kami, dari Kepolisian Resor Labuhanbatu, dengan tulus menyampaikan rasa duka yang mendalam atas kepergian Almarhum Aiptu Heru Pariyanto, yang telah memberikan kontribusi yang berharga bagi kepolisian dan masyarakat.”



“Kami juga ingin mengingatkan kepada keluarga yang ditinggalkan bahwa mereka tidak sendirian dalam menghadapi masa sulit ini. Mereka adalah bagian dari keluarga besar Kepolisian Resor Labuhanbatu, dan kami siap memberikan dukungan dan bantuan dalam segala hal yang diperlukan.” Ucap Kapolres.



Semoga Almarhum mendapat tempat yang layak di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Kami berdoa agar semangat dan dedikasi Almarhum menjadi teladan bagi kita semua dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada masyarakat.(Her)