Iklan

PB
Monday, March 18, 2024, March 18, 2024 WIB
Last Updated 2024-03-18T09:20:36Z
InfoLabuhanbatuSumut

Mencegah Kejahatan Di Bulan Suci Ramadhan Polres Labuhanbatu Lakukan Patroli Gabungan 3 Pilar



Labuhanbatu, Antisipasi Kejahatan di hari Libur, Kasiwas Polres Labuhanbatu AKP Pardomuan Hutasuhut memimpin kegiatan Patroli Gabungan 3 Pilar (Polri, TNI, dan Satpol PP) di Wilayah Hukum Polres Labuhanbatu. Patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi tiga jenis kejahatan (Curas, Curat, Curanmor), aksi premanisme, penertiban geng motor/balap, dan patroli blue light di tempat-tempat yang dianggap rawan kriminalitas serta tempat berkumpulnya masyarakat terutama pada Bulan Ramadhan dan jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H mendatang. Minggu (17/03/2024)



Sebanyak 20 personil Polres Labuhanbatu, 6 dari Kodim 0209 LB, 2 dan 6 dari Satpol PP turut serta. Rute patroli melibatkan sejumlah lokasi antara lain jln. Jend. Sudirman, jln. Diponegoro, Jln. Bilah, Jln. Kualuh, jln. Jend. Ahmad Yani Rantaup, jln. SM. Raja Rantauprapat dan SPBU Simpang Mangga untuk memberikan himbauan kepada anak2 muda agar tidak terlibat  Genk motor dilanjutkan ke Warung Tuak Mak Vera Jln. H. Adam Malik / By Pass untuk Melakukan himbauan kepada pengunjung agar menjaga keamanan dan ketertiban serta tidak menghidupkan musik karena saat ini sedang dalam bulan Ramadhan.



Kapolres Labuhanbatu, AKBP Dr. Bernhard L. Malau, S.I.K., M.H. menyampaikan bahwa kegiatan patroli ini tidak hanya bertujuan menciptakan kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif, namun juga untuk mempersempit ruang gerak para pelaku tindak pidana. 


Kapolres Labuhanbatu juga menekankan bahwa patroli gabungan ini merupakan langkah nyata dalam menjaga keamanan serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.(Her)