Iklan

PB
Tuesday, July 19, 2022, July 19, 2022 WIB
Last Updated 2023-03-07T07:29:47Z
BINInfoRiau

BINDA Riau Bekerjasama dengan Kanwil KEMENHUMHAM Riau Gelar Vaksinasi di Rutan Kelas I Pekanbaru


RIAU - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Riau bekerjasama dengan Kanwil Kemenkumham Riau gelar vaksinasi Covid-19 bagi warga binaan Rutan Kelas I Kota Pekanbaru, Prov. Riau, Rabu (20/7/2022). Kegiatan ini diikuti oleh warga binaan, pegawai lapas dan warga sekitar rutan.


Kegiatan vaksinasi yang diadakan oleh Binda Riau ini merupakan upaya untuk memberantas Covid-19 di Prov. Riau. Bekerjasama dengan Kanwil Kemenkumham Riau, BIN Daerah Riau menghimbau kepada seluruhnya agar mau mendukung program vaksinasi ini"Ujar Kepala Binda Riau, Brigjen TNI Amino Setya Budi.


Selian mendukung program Pemerintah, vaksinasi yang dilakukan ini juga salah satu syarat untuk dapat melakukan layanan kunjungan tatap muka, sesuai Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas) Nomor PAS-12.HH.01.02 Tahun 2022 tentang Penyesuaian Mekanisme Terhadap Layanan Kunjungan Secara Tatap Muka dan Pembinaan yang Melibatkan Pihak Luar.


Diketahui sepanjang tahun 2022, Binda Riau menargetkan 4.000 dosis vaksin untuk disebar setiap harinya. Saat ini Pemerintah Republik Indonesia melalui berbagai Instansi terus berupaya mencegah terjadinya gelombang lanjutan penyebaran Covid-19. Selain itu, munculnya varian baru juga menambah kekhawatiran masyarakat akan wabah Covid-19 sehingga Pemerintah Indonesia akan terus mengajak masyarakat untuk ikut vaksin dan taat terhadap Prokes Covid-19.