Iklan

PB
Wednesday, April 26, 2023, April 26, 2023 WIB
Last Updated 2023-04-26T10:18:48Z
InfoJambiKerinci

Bupati Kerinci Melakukan Sidak di Awal Kerja Pasca Libur Lebaran 1444 Hijriah


Kerinci. - Bupati Kerinci Dr. H. Adirozal, M.Si kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa dinas setelah libur lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah. Sidak dilakukan pada Rabu (26/04/2023) ke beberapa dinas seperti Dinas Peternakan, Perikanan, Inspektorat, Pertanian, Perhubungan, Pol PP, BKD, Kesbangpol.


Dalam sidak tersebut, Bupati Kerinci didampingi oleh beberapa kepala dinas terkait. Tujuan sidak ini adalah untuk memastikan kinerja dan pelayanan dari para pegawai di setiap dinas tersebut pasca libur lebaran.


Bersama Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kerinci, Adirozal melakukan sidak ke sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD).



Bupati Kerinci mengatakan bahwa sidak ini dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh dinas sudah kembali beroperasi dengan maksimal setelah libur lebaran. Selain itu, sidak ini juga untuk mengecek kesiapan dinas dalam melayani masyarakat dan menyelesaikan tugas-tugas pemerintahan.


"Sidak ini juga sebagai bentuk pengawasan terhadap kinerja pegawai di dinas-dinas tersebut, apakah sudah kembali bekerja dengan semangat dan penuh tanggung jawab atau belum," ujar Bupati Kerinci.


Berdasarkan pengecekan absen, Adirozal mengatakan tingkat kehadiran ASN para hari pertama kerja usai libur Lebaran 2023 hanya 70 persen. Ada 70 persen ASN yang hadir. Sebagian ada yang izin dan ada lagi yang sudah absen pagi tidak lagi kembali ke kantor," ungkap Adirozal.


Bupati Kerinci juga berharap agar para pegawai di setiap dinas dapat bekerja dengan baik dan memastikan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan lancar. "Semoga dengan adanya sidak ini, kinerja dan pelayanan di setiap dinas dapat lebih baik lagi ke depannya," tutupnya,(AM)