Iklan

PB
Sunday, April 9, 2023, April 09, 2023 WIB
Last Updated 2023-04-09T16:19:40Z
InfoSolselSumbar

Tim 6 Safari Ramadhan Solok Selatan Dengarkan Aspirasi Masyarakat Nagari Pulakek Di Mesjid Nurul Ikhlas


Solsel. Tim safari ramadhan 6 pemerintahan daerah solok selatan yang diketuai oleh kepala kemenag solok selatan H. Kasmir, MM malam ini berkunjung ke Mesjid Nurul Ikhlas jorong kepala bukit, turut hadir juga staff ahli bupati Amdani, SE, Msi. Anggota DPRD Solsel serta beberapa kadis dan kabid yang berada dilingkungan pemda solok selatan yang termasuk dalam rombongan tim safari ramadhan. 


Kepala kemenag solsel H. Kasmir, MM sebagai ketua TSR 6 menyampaikan bahwa pelaksanaan safari ramadhan ini oleh pemerintah daerah sebagai sarana untuk meningkatkan tali silaturahmi dan perekat antara pemerintahan dengan masyarakat, sebagai wadah menyampaikan informasi pembangunan sekaligus menyerap aspirasi yg berkembang ditengah tengah masyarakat sehingga menjadi referensi dalam pembangunan daerah kedepannya. 



Dalam kesempatan ini kepala kemenag solsel H. Kasmir, MM juga menyampaikan realisasi program unggulan, kebijakan dan pembangunan yang telah dan yang akan dilaksanakan oleh pemda solok selatan. Seperti menghadirkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat melalui program, puskesmas sehatkan nagari, rumah sakit melayani nagari, serta yg terbaru yaitu mobilitas untuk pasien hemodialisa atau cuci darah. Hingga hari ini kurang lebih sudah 30 ribu masyarakat yang dilayani oleh program tersebut. 


Dan juga pemberian bantuan sapi sevanyak 791 ekor sapi kepada 25 kelompok. Dan ditahun 2023 ini pemda juga telah menganggarkan 500 ekor sapi yang akan diserahkan kepada masyarakat dan juga dari pemerintahan pusat pemda solok selatan akan mendapatkan bantuan sapi sebanyak 250 ekor. 


Kepala kemenag H. Kasmir, MM. Menghimbau kepada seluruh pengusaha makanan yang berada di solok selatan untuk mengurus sertifikat halal, untuk pengurusan sertifikat tersebut dapat menemui kantor KUA yang berada di daerah kabupaten solok selatan, dan juga masyarakat menyampaikan permintaan mereka kepada ketua TSR 6  melalui ketua pengurus mesjid nurul ikhlas untuk dapat membantu pembangunan mesjid yang masih belum selesai. 


Dalam kegiatan ini kepala kemenag dan rombongan juga menyampaikan dana hibah dari pemerintah senilai Rp 30 juta dan 10 Al-quran untuk Masjid, selain itu juga Baznas Solok Selatan juga memberikan bantuan biaya pendidikan dan bantuan konsumtif lansia.(Cherry)