Iklan

PB
Friday, July 28, 2023, July 28, 2023 WIB
Last Updated 2023-07-28T11:11:10Z
InfoLabuhanbatuSumut

Kapolres Labuhanbatu AKBP James Pimpin Sertijab Kabag Ops Dan Melantik Kapolsek Bilah Hilir



LABUHANBATU, Kapolres Labuhanbatu AKBP James H Hutajulu, SIK memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kabag Ops Dan melantik Kapolsek Bilah Hilir serta 2 Perwira lainnya yang dilaksanakan di gedung serba guna Parama Satwika Mapolres setempat, Jalan MH Thamrin Rantauprapat Jum'at (28/7/2023) petang.SI


Giat tersebut dihadiri Wakapolres Kompol Drs. Hermansyah, para Kabag, Kasat, Perwira dan  personel  labuhanbatu.



Pejabat yang disertijabkan, Kompol Wirhan Arif SH SIK MH, yang sebelumnya menjabat Kabag Ops dipercaya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang.


Posisinya digantikan oleh Kompol Rapi Pinakri SH SIK yang sebelumnya Kanit 2 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Sumut.



Selain Setijab Kabag Ops, AKBP James juga melantik 3 Perwira lannya, yaitu Iptu Sahat M Lumban Gaol SH MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala SPKT Polres Labuhanbatu. Menjadi Kapolsek Bilah Hilir yang lama kosong.


Sedangkan Kasi Propam diisi Iptu Iwan Mashuri SH MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Provos Sipropam Polres Labuhanbatu, serta Kasi Humas Polres Labuhanbatu Iptu Parlando Napitupulu SH yang sebelumnya menjabat Waka Polsek NA X-IX Polres Labuhanbatu.



Kapolres Labuhanbatu AKBP James mengatakan, mutasi pejabat di lingkungan Polri merupakan hal biasa. Dan merupakan bagian dari upaya penyegaran organisasi pada aspek SDM dan pembinaan individu serta karier anggota.


"Kegiatan sertijab ini merupakan kegiatan rutin di tubuh organisasi POLRI. Selain merupakan penyegaran juga sebagai promosi bagi perwira pertama dan menengah. Guna meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi dan mutasi ini harus bersikap sebagai sesuatu yang wajar. Pelaksanaan mutasi untuk meningkatkan kinerja anggota guna mencapai keberhasilan pelaksanaan tugas Polri," Ungkap Kapolres 


Selanjutnya,AKBP James juga mengucapkan selamat kepada pejabat baru. Dia berharap pejabat baru segera beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan situasi dinamika di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.


Selain itu, Kapolres berterima kasih kepada pejabat lama yang telah mengemban tugas di Polres Labuhanbatu. "Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya saya ucapkan kepada pejabat lama atas kinerja dan inovasi telah mengukir prestasi bersama Polres Labuhanbatu" pungkasnya(Her)