Iklan

PB
Tuesday, August 1, 2023, August 01, 2023 WIB
Last Updated 2023-08-01T08:52:10Z
InfoLabuhanbatuSumut

Polres Labuhanbatu Sidak Operasi Pasar



LABUHANBATU, Polres Labuhanbatu laksanakan Operasi Pasar guna mengawasi dan menjamin ketersediaan, distribusi, dan kestabilan harga Bahan Pokok serta LPG 3 kg di wilayah Kab. Labuhanbatu dan Kab. Labuhanbatu Utara (Senin/ 31 Juli 2023).


Operasi pasar ini dilakukan oleh Satgas Pangan Polres Labuhanbatu dengan melibatkan stake holders terkait diantaranya Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Dinas Ketahanan Pangan Kab. Labuhanbatu dan Kab. Labura dan Bulog Kab. Labuhanbatu.



Pelaksanaan sidak atau Operasi Pasar kali ini dilakukan di 10 lokasi, yaitu Pasar Inpres Aek Kanopan Kec. Kualuh Hulu, Pasar Gelugur Kec. Rantau Utara Kab. Labuhanbatu, SPPBE Damuli Kec. Kualuh Selatan, Kilang padi Damuli Pekan Kec. Kualuh Selatan, Agen tabung gas LPG Damuli Kec. Kualuh Selatan, Pasar Sigambal Kec. Rantau Selatan Kab. Labuhanbatu,  Pasar Aek Nabara Kec. Bilah Hulu Kab. Labuhanbatu, Agen Gas LPG di Desa Bulu Cina Kel. Sidorejo Kec. Bilah Hulu Kab. Labuhanbatu,Pasar Modern Suzuya Kec. Rantau Utara Kab. Labuhanbatu,  Pasar Modern Brastagi Kec. Rantau Utara Kab. Labuhanbatu.


Adapun tujuan dilaksanakan sidak atau operasi pasar ini adalah untuk menjamin ketersediaan, distribusi, dan stabilitas harga sehingga tidak terjadi kelangkaan maupun hambatan dalam distribusi serta kestabilan harga sesuai dengan HET (Harga Eceran Tertinggi). Hal ini juga dilakukan sebagai respons dalam menindaklanjuti adanya isu kelangkaan LPG 3 kg di beberapa daerah.



Dari hasil sidak pasar yang dilakukan tidak ditemukan adanya kelangkaan bapokting maupun lonjakan harga serta tidak ditemukan adanya penimbunan maupun penyimpangan yang dilakukan.


Operasi Pasar oleh Satgas Pangan ini merupakan salah satu bentuk implementasi Program Prioritas Kita yg disampaikan oleh Kapolda Sumut khususnya pada Program Ketiga, “Percepatan Penanganan Program Prioritas Pemerintah” yaitu dalam hal Percepatan Transformasi Ekonomi.


Polres Labuhanbatu siap mendukung pelaksanaan Program Prioritas Kita guna terwujudnya Polri Presisi menuju Sumatera Utara maju.(Her)