Iklan

PB
Monday, March 25, 2024, March 25, 2024 WIB
Last Updated 2024-03-25T10:34:38Z
InfoJambiTebo

Beredar isu mobnas di miliki oleh pihak lain.pekat ib hafizan romi angkat bicara



Muara tebo- Sejumlah aset Pemkab Tebo berupa kendaraan dinas disinyalir berada atau dikuasai oleh pihak lain. Isu ini pun mendapat tanggapan dari Hafizan Romy Faisal Ketua Dewan Pengurus Daerah Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (DPD Pekat IB) Tebo.


Menanggapi isu tersebut, Ketua DPD Pekat IB ini meminta agar Pemkab Tebo melakukan klarifikasi dan menginventarisir kembali seluruh aset kendaraan dinas yang dimiliki Pemkab Tebo.


“Agar tidak ada kesimpangsiuran soal isu ini, sebaiknya Pemkab Tebo segera mengklarifikasinya,” kata dia, terkonfirmasi Portal Tebo, Senin, 25 Maret 2024.


Menurut dia Pemkab Tebo perlu segera melakukan investigasi menyeluruh untuk mengidentifikasi kebenaran dari isu tersebut. 


Selain itu, langkah-langkah pengawasan dan pengamanan lebih lanjut harus dilakukan untuk mencegah agar isu seperti ini tidak kembali terjadi.


Menurut dia, langkah ini penting untuk memastikan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan aset publik, serta menjaga kepercayaan masyarakat terhadap Pemkab Tebo.
Mengingat masa jabatan Pj saat ini hanya tinggal beberapa hari, Romy pun minta kepada Pj Bupati Tebo yang baru untuk melakukan langkah-langkah antisipasi dan pengamanan terhadap seluruh aset Tebo.


“Jangan sampai kepercayaan publik semakin minim gara-gara isu ini. Tolong nanti kepada Pj yang baru agar memperhatikan isu ini,” pungkasnya.***


"Rio"