Iklan

PB
Tuesday, April 9, 2024, April 09, 2024 WIB
Last Updated 2024-04-10T05:27:19Z
InfoJambiMerangin

Pj Bupati Lepas Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H Malam Takbiran di Merangin Berlangsung Meriah



Merangin, Pj Bupati Merangin H Mukti melepas Pawai Takbiran Hari Raya Idul Fitri 1445 H, di jalur dua depan Kantor Diskominfo Merangin. Pawai tersebut diikuti peserta dari  Pondok-pondok Pesantren, utusan masjid-masjid dan organisasi kemasyarakatan.


‘’Saya  berpesan kepada semua peserta Pawai Takbiran Idul Fitri 1445, untuk senantiasa menjaga keselamatan, selama mengikuti Takbiran dengan tertib sampai dengan selesai,’’ujar Pj Bupati.


Peserta Pawai Takbiran lanjut H  Mukti, wajib mematuhi peraturan-peratura yang telah ditetapkan, sehingga malam Takbiran di Kabupaten Merangin dapat berlangsung dengan aman, lancar dan sukses, sebagai yang diharapkan bersama.


Sebelumnya Pj bupati bersama unsur Forkopinda Merangin membuka malam Takbiran Idul Fitri dengan memukul beduk diikuti unsur Forkopimda Merangin dan Sekda Merangin Fajarman.


‘’Sesuai dengan hasil Sidang Isbat yang kita ikuti bersama, Hari Raya Idul Fitri 1445 H jatuh pada Hari Rabu (10/04/2024). Mari kita rayakan Lebaran ini dengan penuh kesederhamaan dan tidak perlu  terlalu Euforia,’’pinta Pj Bupati.


Selain itu H Mukti minta kepada masyarakat yang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, harus  berperan aktif bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban bersama, sehingga Hari Raya Idul Fitri di Kabupaten Merangin berlangsung lancar dan berkesan.


Sementara  itu, masyarakat Kabupaten  Merangin dari berbagai penjuru kecamatan, tampak  terlibat aktif dalam memeriahkan malam Takbiran Idul Fitri 1445 H. Mereka  berkumpul secara berkelompok-kelompok di sepanjang jalur dua Kota Bangko.


Tingginya antusias masyarakat dalam memeriahkan malam Takbiran Idul Fitri 1445 H tersebut, membuat malam Takbiran di Kota Bangko berlangsung meriah dan spektakuler.


Menariknya meskipun dilakukan Pawai Takbiran Hari Raya Idul Fitri 1445 H, namun meriahnya malam Takbiran di Kota Bangko itu, tidak hanya terjadi di sepanjang jalan yang dilalui pawai, tapi lebih meriah lagi di satu kawasan titik kumpul jalur dua Bangko.



 (kominfo_pbnews)