Iklan

PB
Wednesday, March 15, 2023, March 15, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-15T15:14:23Z
InfoJambiKerinci

Sekda Kerinci Zainal Efendi, SP., M.Si Membuka Peresmian Galery UMKM


KERINCI. - Sekda Kerinci Membuka Acara Peresmian toko Galery oleh-oleh Produk UMKM Kabupaten Kerinci di Galery UMKM Semurup yang di hadiri Kadis Koperasi dan Pelaku UMKM , Rabu 15/03/2023.


Sambutan Sekda Kerinci Zainal Efendi, SP., M.Si Pada Mengatakan toko Galery oleh-oleh Produk UMKM Kabupaten Kerinci, untuk itu atas nama pemerintah daerah kami mengucapkan selamat atas peresmian Galery UMKM di Kabupaten Kerinci, Peresmian ini sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah, terhadap upaya peningkatan ekonomi masyarakat di Kabupaten Kerinci. 



"Pengembangan dan penguatan perekonomian masyarakat memang senantiasa menjadi fakus pemerintah kabupaten Kerinci, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selaras dengan itu, Meningkatkan produksi dan produktivitas usaha mikro kecil menengah, menjadi salah satu fokus pemerintah kabupaten Kerinci, yang harus dicapai sepanjang tahun 2019-2024, ujar sekda 

 


"Pemberdayaan usaha mikro kecil menengah di Kabupaten Kerinci, memerlukan kontribusi yang sinergis dari berbagai lembaga, seperti BUMN, Perbankan, Biro/Agen jasa, dan lain-lain. Sinergitas antara lembaga ini diharapkan akan menuntun pemberdayaan usaha mikro kecil menengah, untuk membawa kebermanfaatan yang lebih luas, dan memberikan multipier effeck untuk mendukung usaha mikro kecil menengah naik Kelas.  


Sekda Kerinci Zainal Efendi dan Pemerintah Daerah menyambut baik terselenggaranya Peresmian ini, yang membantu para pelaku usaha mikro kecil menengah, tidak hanya sebagai upaya promosi, Namun juga meningkatkan kemitraan jaringan usaha. mudah-mudahan acara hari ini menjadi satu pijakan bagi usaha mikro kecil menengah kerinci, untuk meningkatkan jangkauan usaha dan membawa berbagai implikasi positif terhadap perekonomian daerah,"ungkap Sekda 



Sekda berharap, Kedepan usaha mikro kecil menengah kabupaten Kerinci dengan berbagai produk unggulannya, dapat memberikan kontribusi positif dalam mendukung kejayaan ekonomi kerakyatan. Melalui program unggulan. Kabupaten Kerinci yang termaktub dalam RPJMD 2019-2024, juga dengan kerjasama sinergis lintas sektor, ekonomi daerah akan menguat, dan Masyarakat yang lebih baik dan berkeadilan akan dapat kita wujudkan bersama.

 
Sekda Kerinci, mengingatkan bahwa tidak beberapa lama lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan. Tentunya kita sebagai umat Islam sepatutnya bersyukur karena kita telah diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk sekali lagi menempuh ibadah puasa, untuk itu marilah kita mempersiapkan diri kita masing-masing untuk menyambut bulan Ramadhan dengan rasa syukur dan gembira, karena dengan adanya rasa syukur dan gembira pada diri kita, berarti kita telah dijamin oleh Allah SWT dalam satu hal sebagaimana disabdakan Rasulullah "Barang siapa yang bergembira dengan kedatangan bulan suci Ramadhan, Allah mengharamkan dirinya disentuh oleh Api Neraka.



Mudah-mudahan kita dapat menjalani ibadah puasa tersebut dengan baik dan penuh keyakinan sehingga dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita telah dijamin oleh Allah SWT dalam satu hal sebagaimana disabdakan Rasulullah "Barang siapa yang bergembira dengan kedatangan bulan suci Ramadhan, Allah mengharamkan dirinya disentuh oleh api neraka," Harap Sekda



Diakhir Sambutan Sekda Kerinci, Mengatakan Mudah-mudahan kita dapat menjalani ibadah puasa tersebut dengan baik dan penuh keyakinan sehingga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,"(AM).