Iklan

PB
Monday, August 7, 2023, August 07, 2023 WIB
Last Updated 2023-08-08T02:38:29Z
BengkalisInfoPinggirRiau

Malam Pembukaan MTQ 19 Tingkat Kec.Pinggir Oleh Bupati Bengkalis KASMARNI Berjalan Lancar.



Pinggir. - Pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Pinggir ke-19 berlangsung Senin (08/08) malam  di lapangan bola titian antui suriname Kecamatan Pinggir. Kegiatan tahunan ini berlangsung selama 5 hari kedepan.


Turut dihadiri oleh Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wabup Bagus Santoso, Anggota DPRD Provinsi Riau,Iwandi, Susianto, Al Azmi,Adihan,Erwan, Camat Pinggir,Zama Rico Dakanahay, Camat Bathin Solapan,Muhammad Rusydy, Camat Mandau,Riki Rihardi,Ketua LPTQ, bersama tamu kehormatan lainnya menekan serinai Selasa malam (08/08) MTQ ke 19 tingkat Kec Pinggir resmi di buka.


Di Sela Acara Juga Dihadiri oleh sejumlah Pejabat tinggi pratama dan pengawas lingkungan Pemkab Bengkalis,Kapolsek Pinggir, Danramil 03 Mandau, Ketua LAMR, Ketua TP PKK Kecamatan, kepala UPT lurah kepala desa se Kecamatan Pinggir serta seluruh tamu undangan lainya.


Juga Ikut Meriahkan Delapan Desa dua Kelurahan Pelaksanaan Kontestan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-19 tingkat Kecamatan Pinggir tahun 2023. Di antaranya, Desa Pinggir, Desa Muara Basung, Desa Balai Pungut, Desa Buluh Apo, Desa Semunai, Desa Pangkalan Liput, Desa Sungai Meranti, Desa Tengganau dan Kelurahan Titian Antui serta Kelurahan Balai Raja.


Di awali sambutan, Camat Pinggir, Dalam Sambutan Camat Pinggir Zama Rico Dakanahay mengucapkan apresiasi serta penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang terlibat, baik langsung maupun tidak langsung, sehingga terlaksananya MTQ ke-19 di Kecamatan Pinggir.


Semoga ini memiliki pengaruh yang besar dalam upaya mencetak generasi Qur’ani. MTQ ini mempunyai posisi yang sangat vital dan strategis dalam membangun mental spiritual, akhlak serta rasa persatuan dan kesatuan. Karena Al-Qur’an merupakan sumber pengetahuan yang mengajarkan nilai-nilai kehidupan.


Camat Pinggir menyampaikan atas nama Pemerintah dan masyarakat Kecamatan Pinggir, mengucapkan selamat datang kepada Bupati Bengkalis dan Wakil Bupati beserta rombongan dalam rangka Pembukaan MTQ Ke 19 Tingkat Kecamatan Pinggir Tahun 2023.


Semoga sukses meraih prestasi terbaik. Serta kepada dewan hakim dan panitera, selamat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya,” ujar Camat Pinggir Zama Rico Dakanahay.


“Semoga pelaksanaan MTQ ini dari awal sampai akhirnya nanti berjalan dengan baik dan sukses serta mendapat ridho dari Allah SWT,” ucapnya.


Bupati Bengkalis mengatakan MTQ tingkat Kecamatan sudah menjadi agenda rutin setiap tahun. MTQ ini sebagai bentuk syiarkan islam, khususnya seni membaca dan memahami isi kandungan al quran.“Oleh karenanya, melalui momentum MTQ ini mari kita ikut bermusabaqoh menunjukan kuwalitas dalam pengamalan Al-Qur’an. Berlomba untuk menjadikannya sebagai petunjuk dalam membangun kehidupan yang beragama, serta menerapkan ide-ide besar, ide-ide mulia untuk kemaslahatan umat, bangsa dan negara.


Apalagi ditengah derasnya arus modernisasi saat ini, memasyarakatkan nilai-nilai Al-Qur’an dalam membentengi diri, keluarga, anak-anak, lingkungan dan masyarakat menjadi sesuatu yang sangat penting untuk kita lakukan,” jelas Bupati.

“Kita berharap, MTQ tingkat Kecamatan ini dapat menjadi momentum kebangkitan dalam menjadikan umat islam sebagai masyarakat yang qur’ani dan semakin teguh keimanannya kepada Allah SWT,” harapnya.(Sht)"