Iklan

PB
Sunday, January 21, 2024, January 21, 2024 WIB
Last Updated 2024-01-22T07:48:59Z
InfoSolselSumbar

Panwaslucam Sungai Pagu Melaksanakan Pelantikan Dan Pembekalan Bimtek Pengawas TPS ( PTPS ) Pemilu 2024 Se Kecamatan Sungai Pagu



Solsel,  - Pelantikan dan pengukuhan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Kecamatan Sungai Pagu sebanyak 112 orang dilaksanakan di aula Wisma Umi Kalsum, Senin (22/1/2024).


Pelantikan dilakukan lansung Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Sungai Pagu, Amroni, S. Par dan dihadiri Komisioner, Mamirza, S. Pd, Gustri Nici, S. Pd, Korsek Kecamatan, Gustaneli, S. Pd dan Pengawas Kelurahan/Desa, dari 11 Nagari di Kecamatan Sungai Pagu.


Hadir Bawaslu Kabupaten Solok Selatan, diwakili Rahmadan, Kapolsek Sungai Pagu diwakili, Bripka Wahyu Hidayat, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Sungai Pagu, Sudirman, S. Pd. Kepala KUA Sungai Pagu sekaligus sebagai Rohaniawan, Hafid Aulia Rahman.



Pelantikan dan pengambilan sumpah Pengawas TPS tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Ketua Panwaslu Kecamatan Sungai Pagu, nomor 01/KP.04.00/K.SB/11.02/01/2024 tentang Penetapan Pengawas Tempat Pemungutan Suara Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solsel pada Pemilu 2024 yang dibacakan oleh Korsek Panwaslu Kecamatan Sungai Pagu, Gustaneli.


Selain pelantikan dan pengambilan sumpah PPTS, juga dilakukan pembacaan fakta integritas PTPS oleh Fahrul Rozi dan dilanjutkan dengan penandatanganan fakta integritas tersebut.


Rangkaian pelantikan dan pengambilan sumpah PPTS dilanjutkan dengan pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bintek) dengan Nara sumber Komisioner Panwascam Sungai Pagu, diantaranya Kordiv Divisi Hukum Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, Gusti Nici, S. Pd. dan Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Mamirza, S. Pd.


Ketua Panwascam Sungai Pagu, Amroni, S. Par mendorong Pengawas TPS untuk melaksanakan tugas sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.


" Pengawas TPS adalah ujung tombak keberhasilan dari proses pelaksanaan Pemilu pada tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada 12 Pebruari 2024 nanti," jelasnya.


Diminta Pengawas TPS untuk dapat melaksanakan tugas dengan hati-hati, serta penuh tanggungjawab. Sehingga akhir dari pelaksanaan Pemilu yang dilaksanakan di TPS akan dapat menghasilkan pelaksanaan Pemilu yang bersih dan luber," tambahnya. (Cherry)