Iklan

PB
Wednesday, April 10, 2024, April 10, 2024 WIB
Last Updated 2024-04-10T11:53:07Z
InfoJambiKerinci

Pj Bupati Kerinci dan Rombongan Sholat Idul Fitri di Masjid Raya Desa Sebukar



KERINCI.- Pj Bupati Kerinci, Asraf S.Pt., M.Si, bersama rombongan, melaksanakan sholat Idul Fitri di Masjid Raya Desa Sebukar, Kecamatan Tanah Cogok (Tanco), Kabupaten Kerinci. Dalam rangkaian kegiatan tersebut, turut hadir Sekda Zainal Efendi, Kadis Pendidikan Murison, Kakanmenag, unsur Forkompinda, Camat Tanco, Camat Setinjau Laut, dan warga lainnya. Momen yang sarat makna ini menjadi kesempatan bagi para pemimpin daerah untuk bersilaturahmi dan menyampaikan pesan-pesan penting kepada masyarakat, Rabu 10/04/2024.


Dalam kata sambutannya, Asraf mengajak masyarakat untuk selalu menjaga harmoni dan persaudaraan. Ia menekankan pentingnya perdamaian antar sesama sebagai kunci kemajuan dan keberhasilan bersama. Pesan tersebut disampaikan dengan tulus dan menggugah, menegaskan komitmen Pemerintah Daerah untuk terus memperkuat hubungan antarwarga.


Asraf menjelaskan bahwa semula rencana sholat Idul Fitri akan dilaksanakan di lapangan Desa Sebukar. Namun, karena cuaca buruk yang melanda malam sebelumnya, situasi di lapangan tidak mengizinkan untuk melaksanakan sholat di sana. Oleh karena itu, keputusan bijak diambil untuk memindahkan lokasi sholat ke Masjid Raya Desa Sebukar, demi kenyamanan dan keamanan jamaah.


Dalam khutbahnya, Buya Mustafa mengajak masyarakat untuk membersihkan hati dari rasa hasad dengki dan iri hati terhadap sesama. Beliau menekankan pentingnya saling memaafkan dan menjaga hubungan yang baik antarindividu. Pesan kebajikan ini menjadi penegasan atas nilai-nilai luhur yang harus terus dijunjung tinggi dalam kehidupan sehari-hari.


"Marilah kita selalu beribadah kepada Allah SWT, baik melalui pelaksanaan sholat, sedekah, maupun dengan berzikir," ajak khatib dalam khutbahnya. Pesan ini mengingatkan pentingnya ketaatan kepada Sang Pencipta sebagai landasan utama dalam menjalani kehidupan. Dengan beribadah, seseorang dapat memperkuat ikatan spiritualnya dan meraih berkah dari-Nya.


Setelah sholat Idul Fitri, PJ Bupati mengadakan open house makan bersama di rumah pribadinya. Acara ini menjadi momen kebersamaan antara para pemimpin daerah dan masyarakat, di mana berbagai hidangan lezat tersaji sebagai bentuk kegembiraan menyambut hari kemenangan. Kebersamaan dalam silaturahmi semakin mengukuhkan hubungan yang harmonis di antara semua elemen masyarakat. Semoga kebersamaan ini dapat terus terjaga dan menjadi modal dalam membangun daerah yang lebih baik di masa depan.


Dengan berakhirnya rangkaian acara Idul Fitri, harapan akan masa depan yang lebih baik terus mengemuka. Melalui semangat kebersamaan dan kerjasama yang terjalin, diharapkan Kabupaten Kerinci dapat terus berkembang dan memberikan kesejahteraan bagi seluruh masyarakatnya. Semoga pesan-pesan kebaikan yang disampaikan pada hari ini dapat terus menginspirasi dan menggerakkan langkah-langkah positif bagi semua pihak,"(AM).